Iklan

terkini

Bahrul Walidin dan Anas terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Bireuen

Redaksi
Sabtu, Februari 04, 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-02-04T08:37:45Z
Bahrul Walidin dan Anas Ketua dan Sekretaris AJI Bireuen (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Pasangan Bahrul Walidin dan Anas terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi Aliansi  Jurnalis Independen (AJI) Bireuen Periode 2023-2026.

Terpilihnya pasangan tersebut berdasarkan penetapan dalam pemilihan pada Konfertalub AJI Bireuen, Sabtu (04/02/2023).

Sidang pemilihan yang dipimpin Razuardi didampingi Yusmandin dan Zulkifli berjalan  alot tapi masih dalam suasana penuh kebersamaan.

Awalnya sempat muncul  enam pasangan calon yang diusulkan peserta yaitu  Bahrul Walidi, Yusmadin, Anas, Safri, Zulkifli, Adi Salem, Yudi.

Teryata setelah ditanyakan kesiapan dan  kesediaannya oleh pimpinan sidang, yang bersedia hanya Bahrul Walidin dan Anas

"Dari enam orang calon yang terpilih Bahrul Walidi dan Anas yang condong lebih unggul dalam calon untuk menjadi Ketua AJI dan Sekretaris AJI Bireuen sementara yang lain tidak bersedia dan mengundurkan diri," papar Razuardi.

Setelah proses tersebut dilanjutkan penetapan calon terpilih untuk memimpin AJI Bireuen melanjutkan kepengurusan AJI Bireuen Periode lalu yang baru berjalan dua tahun.

Tetapi akibat meninggal dunia ketua AJI periode lalu Umaruddin Ibrahim maka dilakukan Konfertalub  untuk menghindarkan kevakuman kepengurusan AJI Bireuen.

Karena hanya satu pasangan calon, sesuai tata tertib maka dilanjutkan dengan penetapan secara aklamasi.

Dalam kesempatan tersebut  ketua terpilih  Bahrul Walidin  menyampaiakan kesiapannya untuk mengembankan amanah yang telah diberikan, dan akan selalu menjaga kode etik organisasi, dan siap memajukan AJI Bireuen untuk masa 2023 sampai 2026 bersama sekretaris saya Anas.

"Kekompakan dan dukungan penuh dari kawan-kawan yang telat memilih saya untuk memimpin AJI, bersama - sama saling membantu dimana ada kekurangan," sebut Bahru Walidin.

Pasangan tersebut langsung dikukuhkan oleh perwakilan AJI Indonesia disaksikan Koordinator AJI Sumatera Adi Warsidi. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahrul Walidin dan Anas terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan