Iklan

terkini

Yayasan Zurisma Bireuen Gelar Donor Darah, 45 Kantong Terkumpul

Redaksi
Kamis, Januari 19, 2023, 13:46 WIB Last Updated 2023-01-19T06:46:00Z
dr. Agusnaidi Kepala RSUD Peusangan Raya ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang digelar Yayasan Zurisma (Foto/Ist)

Bireuen - Guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bireuen, Yayasan Zurisma yang terletak di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen berinisiatif menggelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Fauziah Bireuen serta Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen.

Kegiatan yang digelar Kamis, (19/01/2022) di seputaran Kota Mantangglumpangdua itu sukses mengumpulkan 45 kantong darah. Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Zurisma Denny Sumantri Mangkuwinata, SE., M.S.M pada media ini.

"Ada 45 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan ini. Total pendonor 47 orang, yang gagal dua orang, karena HB rendah dan kurang tidur," jelas Denny yang juga Sekretaris Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah ini.

Sekedar informasi, donor darah merupakan hal yang sangat bermanfaat, dikutip dari berbagai sumber oleh media ini, adapun manfaat donor darah di antaranya adalah untuk mengurangi penyakit jantung, membakar kalori dan membantu menurunkan berat badann.

Selanjutnya donor darah juga bisa menurunkan resiko kanker, menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, eningkatkan produksi darah, dan bisa membuat pikiran lebih stabil. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yayasan Zurisma Bireuen Gelar Donor Darah, 45 Kantong Terkumpul

Terkini

Topik Populer

Iklan