Iklan

terkini

Umuslim Kerjasama dengan FKIP USK Gelar Bimtek LAMDIK

Redaksi
Senin, Januari 30, 2023, 16:53 WIB Last Updated 2023-01-30T09:53:50Z
Umuslim Kerjasama dengan FKIP USK gelar Bimtek LAMDIK (Foto/Zulkifli)

Banda Aceh - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusanan Data Kuantitatif Program Studi (DKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) Akreditasi (LAMDIK), berlangsung  di Banda Aceh selama tiga hari 27-29 Januari 2023)

Acara menghadirkan pemateri  Dr. Aceng Hasani, M. Pd yang merupakan Sekretaris LAMDIK dan  Ari Kurniawan, ST. M.Kom Staf TI dan Data Lamdik dibuka oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) XIII Aceh Dr. Ir. Rizal Munadi,M.M., M.T.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) XIII Aceh dalam sambutannya menyebutkan bimbingan teknis pengisian LED dan DKPS sangat penting dilaksanakan, supaya akreditasi program studi Lembaga Pendidikan tenaga Kependidikan (LPTK) di berbagai lembaga pendidikan tinggi dapat berlangsung dengan baik.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) XIII Aceh sangat mengapresiasi atas kebijakan  Rektor Umuslim Dr. Marwan Hamid, bersama  sejumlah rektor lainnya yang bekerja sama dengan FKIP Universitas Syiah Kuala (USK) untuk menyelenggarakan Bimtek ini.

“Kami seluruh unsur pimpinan LLDikti XIII sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ungkap  Dr. Rizal Munadi.

Kemudian Ketua Panitia Bimtek Pengisian LED dan DKPS juga Dekan FKIP USK Dr. Syamsulrizal mengatakan kegiatan tersebut diikuti 42 peserta dari unsur ketua program studi LPTK yang berasal dari berbagai kampus di Aceh.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan universitas dan institut yang telah mendukung bimtek tersebut. Partisipasi berbagai lembaga pendidikan tinggi merupakan bentuk keseriusan dalam meningkatkan akreditasi program studi di institusi masing-masing.

Kerja sama tersebut menunjukkan jajaran manajemen Umuslim serius meningkatkan kualitas program studi menuju peningkatan akreditasi.

Kemudian Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan Hamid,M.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksaan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen universitas almuslim untuk meningkatkan akreditasi program studi.

Bimtek  bertujuan agar semua unsur pimpinan universitas dan institut dapat secara mandiri mengisi Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Data Kuantitatif Program Studi (DKPS), karena ketepatan pengisian dokumen tersebut memegang posisi vital dalam upaya peningkatan akreditasi program studi, jelas Dr. Marwan, M.Pd.

Penyelenggaraan bimtek penyusunan LED dan DKPS sangat penting dalam rangka mempelajari dengan cermat apa saja yang harus menjadi perhatian dalam upaya menyukseskan peningkatan akreditasi.

Kegiatan  berlangsung tiga hari diikuti sebanyak  42 orang kaprodi dan sejumlah dosen, serta  pimpinan PTN dan sejumlah PTS  di Aceh, seperti dari Universitas Almuslim (Umuslim), Universitas Serambi Mekkah, Universitas Iskandar Muda, IAI Almuslim, Universitas Bumi Persada, serta PTN seperti Universitas Samudera Langsa, IAIN Langsa, dan IAIN Lhokseumawe. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Kerjasama dengan FKIP USK Gelar Bimtek LAMDIK

Terkini

Topik Populer

Iklan