Iklan

terkini

Ragam Produk Olahan Ikan Dijual Pada Bazar di Rumah Ikan Higienis

Redaksi
Kamis, Januari 12, 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-01-12T11:23:37Z
Ragam produk olahan ikan yang dijual pada bazar di Rumah Ikan Higienis (Foto/Ist)

Banda Aceh – Puluhan pelaku usaha UMKM sektor olahan ikan menampilkan produk-produk menarik pada even Bazar Perikanan di Rumah Ikan Higenis, Gano, Banda Aceh, pada Kamis, (12/01/2023).

Event rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh ini berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli dan mencoba produk-produk yang ditawarkan oleh UMKM.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Aliman, S.Pi, MSi didampingi Kasub Koordinator Seksi P2HP (Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan) Fitriani, S.Pi, M.Si merasa gembira melihat pelaku UMKM yang antusias dan optimis untuk bangkit, berusaha keras mengembangkan usaha. 

"Salah satunya dengan memanfaatkan kegiatan bazar ini," kata Fitriani.

“Kegiatan bazar yang diselenggarakan oleh DKP di Rumah Ikan Higienis Gano ini merupakan ajang promosi produk-produk UMKM olahan perikanan untuk memasarkan produk mereka,” lanjutnya 

Menurut Aliman, aneka produk olahan ikan yang dipasarkan yaitu keripik ikan, kaki naga, baso, nugget, olahan tiram, minuman rumput laut, olahan bandeng, ikan segar higienis, Frozen food, olahan tuna, terasi khas Aceh, teri nasi, pempek ikan, dendeng ikan, otak-otak, dimsum, kaki naga, ikan kering/asin, dan banyak lagi lainnya.

“Ternyata, pada bazar kali ini tampaknya produk UMKM perikanan Aceh semakin berkembang dan menghasilkan produk-produk inovatif,” demikian Aliman. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ragam Produk Olahan Ikan Dijual Pada Bazar di Rumah Ikan Higienis

Terkini

Topik Populer

Iklan