Iklan

terkini

Kandang Ternak Kawasan Dinas Peternakan Aceh Singkil, Diduga Dirusak Dengan Mencuri Besinya

Redaksi
Jumat, Januari 20, 2023, 10:56 WIB Last Updated 2023-01-20T03:58:49Z
Baru dibangun kandang ternak kawasan Dinas Peternakan Aceh Singkil, diduga dirusak dengan mencuri besinya (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Dugaan telah terjadi perusakan dengan mencuri besi kandang ternak di kawasan Dinas Peternakan Aceh Singkil, yang berlokasi di Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, ironisnya baru hitungan bulan selesai pembangunannya. 

Informasi ini disampaikan Heri Cahyono, yang merupakan Pelaksana Penanggung jawab Kegiatan (PPTK) Dinas Peternakan Aceh Singkil. Jumat, (20/01/2023) kepada media juangnews.com.

"Pembangunan kadang ternak kawasan ini, baru selesai dikerjakan oleh rekanan kontraktor dengan anggaran hampir lima ratusan juta dan sudah di PHO kan, serah terimakan dengan dinas kita dan sudah dibayarkan, artinya dengan kontraktor tidak ada kaitannya lagi," ujarnya.

Pembangunan kadang ternak kawasan yang lokasi di Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, dugaan murni pencurian, sebab modus yang dilakukan oleh pencuri dengan cara  merusak dengan memukul tiang bangunan, lalu baru diambil besi tiangnya. 

"Tiang bangunan kandang ternak kawasan dirusak, lalu diambil besinya, ini jelas terlihat di lapangan kawasan, di beberapa tiang bangunan ternak kawasan dirusak dan ini, sudah saya laporkan ke atasan dan pihak kepolisian," terang Heri Cahyono.

Lanjut Cahyono, awal diketahui kadang ternak kawasan dirusak. Yaitu pada Rabu, 28 Desember 2022 lalu, karena saya dapat laporan, lalu saya cek kebenarannya dengan turun ke lapangan dan mencek kawasan ternak, begitu sesampai di kawasan sudah melihat bangunan dirusak tiang dan besi tiang diambil, lalu melaporkan kejadian ke atasan atau Kepala Dinas Peternakan, atas kejadian ini," rincinya.

"Lalu, kemarin sudah saya laporkan, pada Kamis, 19 Januari 2023, ke Polres Aceh Singkil, Resort Polsek Kota Baharu, atas bangunan ternak kawasan dugaan perusakan dan mencuri besi," tutup Cahyono. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kandang Ternak Kawasan Dinas Peternakan Aceh Singkil, Diduga Dirusak Dengan Mencuri Besinya

Terkini

Iklan