Iklan

terkini

Dalam Rangka Hari Jadi, Umuslim Peringati Maulid Nabi, Dirangkai Santunan Anak Yatim

Redaksi
Senin, Januari 16, 2023, 17:44 WIB Last Updated 2023-01-16T10:58:54Z
Santunan anak yatim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Umuslim (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, bertempat di Kampus Timur, Senin, ( 16/01/2023).

Kegiatan peringati  maulid tahun ini bertepatan juga dengan hari jadi Umuslim yang XX.

Ketua panitia pelaksana maulid Hakim Muttaqin, M.Ec.,Dev melaporkan bahwa kegiatan maulid  dirangkai penyerahan santunan bagi sejumlah anak yatim anak warga yang berasal dari gampong sekitar kampus.

"Jumlah undangan yang kita sebar sekitar empat ribu lebih undangan dari berbagai kalangan dan juga dirangkai  tausyiah agama yang disampaikan oleh seorang alumni Umuslim yaitu Muhammad Zulfadhli Alfasiy, MPd atau lebih dikenal dengan nama  Fadli Aksi," jelas Hakim Muttaqin.

Kemudian Rektor Umuslim Dr. Marwan, MPd disela-sela acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar bersamaan dengan peringatan hari jadi Umuslim ke-22 (15 Januari 2003 - Januari 2023), mengatakan,  tujuan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengenang kembali risalah Rasulullah SAW, 

"Semoga kita semuanya dapat meneladani contoh-contoh kehidupan Rasulullah," jelas Marwan yang merupakan anak ulama Tgk Abdul Hamid Krueng Simpo ini.

Harapan Marwan, peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya dilaksanakan rutinitas, dan sudah menjadi budaya. 

"Tetapi harapannya kepada anak muda khususnya mahasiswa dan kita semua bisa mencontoh keteladanan dari pada Rasullullah SAW," harapnya.

Lanjut Marwan, dalam kegiatan ini digelar kenduri syukuran dan memberi santunan kepada anak yatim. Seraya menjelaskan selama dua tahun menjadi Rektor Umuslim, bersama jajaran telah melaksanakan berbagai  program-program tri dharma perguruan tinggi.

"Seperti dibidang pendidikan dan pengajaran banyak meraih prestasi diperoleh kampus, baik dari prestasi dosen seperti memenangkan hibah penelitian berupa hibah pengabdian kepada masyarakat," papar Marwan.

Tambahnya lagi, hibah-hibah lainnya melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti magang dosen, transfer dosen, transfer kredit mahasiswa antar perguruan tinggi se-Indonesia, dan ke Jepang.

"Ini merupakan suatu prestasi  yang diraih, sehingga hari ini kita bersyukur terhadap rahmat dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT," ungkap Rektor Umuslim Marwan. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Hari Jadi, Umuslim Peringati Maulid Nabi, Dirangkai Santunan Anak Yatim

Terkini

Topik Populer

Iklan