Iklan

terkini

Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Ketua DPRK Subulussalam Salurkan Bantuan Ternak

Redaksi
Minggu, Desember 18, 2022, 11:51 WIB Last Updated 2022-12-18T04:51:49Z
Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked salurkan nantuan ternak pada masyarakat (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Katua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked turun tangan salurkan bantuan ternak dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada Sabtu, (17/12/2022) kemarin.

Drh. Agussalim Kabid Peternakan Distanbunkan Kota Subulussalam pada media ini Minggu, (18/12/2022) pagi dini hari memaparken bahwa penyerahan ternak bantuan disalurkan kepada Kelompok Tani sebanyak 17 ekor sapi dan 63 ekor kambing untuk tiga kelompok yang langsung diserahkan olah Ketua DPRK Subulussalam di Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Dalam arahannya di hadapan para ketua dan anggota kelompok tani tersebut Ade Fadly Bintang berharap kiranya bantuan ternak yang diberikan dapat berkembang sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Bukan hanya sebatas itu, Ketua DPRK Subulussalam tersebut juga menaruh harapan dengan upaya yang dilakukannya itu,  Kota Subulussalam dapat menjadi salah satu kabupaten kota penghasil ternak di Aceh. 

"Sekarang Pemko Subulussalam sudah memiliki UPTD Balai Pembibitan Ternak yang terletak di Babaluhung, dan waktu dekat ini akan menghasilkan bibit-bibit ternak unggul dan hijauan pakan ternak yang bisa dikembangkan did aerah kita," ujarnya.

Selanjutnya Kabid Perternakan Agussalim mengingat bahwa ternak ini adalah mahluk hidup mohon diperhatikan makanan dan kesehatannya.

"Jika ada ternak yang sakit bisa melapor ke Puskeswan yang terletak di Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri. Puskeswan siap melayani  pengobatan ternak, Inseminasi Buatan (IB)  dan konsultasi," pungkas Agus. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Ketua DPRK Subulussalam Salurkan Bantuan Ternak

Terkini

Topik Populer

Iklan