Iklan

terkini

Umuslim Wisuda 418 Sarjana dan Ahli Madya

Redaksi
Sabtu, Desember 24, 2022, 16:34 WIB Last Updated 2022-12-24T09:34:11Z
Prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Ahli Madya yang  berlangsung di Gedung Auditorium Academik Centre (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Umuslim (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, di penghujung tahun 2022    mewisuda sebanyak 418 lulusan yang tersebar di sejumlah program studi dalam 6 fakultas dan 1 Program Diploma III Kebidanan.

Dengan demikian, jumlah kumulatif lulusan sampai dengan Wisuda XXXV Umuslim Tahun Akademik 2022/2023 berjumlah 31.634 Alumni, ungkap Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dalam pidato prosesi Sidang Senat Terbuka wisuda sarjana dan ahli madya berlangsung di Gedung Auditorium Academik Centre (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Umuslim.

Prosesi wisuda Umuslim ini juga dihadiri Plt Gubernur Aceh diwakili Drs..Syaridin, MM,  Ketua DPR Aceh diwakili Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, Forkopimda Bireuen, pengurus organ Yayasan Almuslim, tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya serta orangtua wali wisudawan.

Prosesi diawali laporan 
Wakil Rektor I Umuslim Bidang Akademik, Dr  Halus Satriawan, SP., M.Si melaporkan jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 418 lulusan dan sebanyak 43 orang lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

Jumlah lulusan rinciannya laki-laki berjumlah 123 orang dan perempuan sebanyak 295 orang. Mereka berasal dari Fakultas Pertanian 53 orang, FKIP 162 orang dan Fakultas Teknik 20 orang

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 90 orang, Fakultas Ekonomi 50 orang, Fakultas Ilmu Komputer 35 orang dan Diploma III Kebidanan delapan orang.

Dari 418 lulusan sebanyak 43 orang lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

Adapun sebanyak 43 lulusan Cumlaude  dengan rincian yaitu dari fakultas pertanian dua orang, FKIP 12 orang dan dari Fakultas Teknik tiga orang.

Kemudian dari Fisipol 11 orang, Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) 10 orang, Fakultas Ekonomi tiga orang dan Diploma III Kebidanan dua orang. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Wisuda 418 Sarjana dan Ahli Madya

Terkini

Topik Populer

Iklan