Iklan

terkini

Sukseskan MBKM Rektor Unsam Lepas Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Redaksi
Rabu, Desember 21, 2022, 14:05 WIB Last Updated 2022-12-21T07:06:30Z
Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr, Ir, Hamdani, MT 
lakukan pelepasan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound (Foto/ Roby Sinaga)

Langsa - Dalam rangka mensukseskan program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) selama satu semester, Rabu (21/12/2022) Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr, Ir, Hamdani, MT lakukan pelepasan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound.

Dalam kesempatan itu Rektor Unsam Hamdani mengucapkan terimakasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan 
MBKM dan kepada mahasiswa yang akan kembali ke daerah masing masing, semoga dapat memetik hasil yang berguna bagi nusa dan bangsa selama satu semester berada di Unsam.

"Semoga adik adik kami yang akan meninggalkan Unsam dan kembali ke daerah masing masing di seluruh Indonesia sampai dengan selamat dan setibanya di universitas masing masing nanti kabarkan pada yang lain bagaimana pengalaman selama berada di Universitas Samudra Provinsi Aceh, sebuah provinsi yang kental dengan Syariat Islamnya," tandasnya.

Sementara itu Roni Priyanda PIC PMM 2 menambahkan, Dengan adanya PMM Inbound tentunya dapat menambah wawasan mahasiswa, mempererat kebinekaan sesama mahasiswa, karena mahasiswa dari seluruh Indonesia menjadi satu dan ada inspirasi dari tokoh terbaik dari masing masing daerah, juga katanya bisa menikmati berbagai destinasi terbaik di Provinsi Aceh seperti di Kota Langsa, Takengon, Banda Aceh hinggah Sabang, hingga melaksanakan kegiatan kontribusi sosial yang berdampak baik untuk masyarakat sekitar.

"Selama satu semester berada di Unsam para mahasiswa juga memberikan edukasi kepada masyarakat, menggelar kegitan sosial, penyuluhan kesehatan dan peduli lingkungan dengan menanam pohon mangrove" ujarnya 

Menurut Roni, ada 96 orang mahasiswa dari dari 44 universitas di luar Pulau Sumatera yang mengikuti dan memilih program PMM Inbound di Unsam.

"Dari 96 mahasiswa ada dua orang mahasiswa terfaporit, untuk putri Winda Sukmani dari Universitas Hamzanwadi, sedangkan untuk mahasiswa putra, Muh. Khaerul Ikhsan dari Universitas Muhammadiyah Makassar," imbuhnya.

Dalam kegiatan pelepasan  mahasiswa PMM Inbound, turut dimeriahkan dengan pentas seni dengan mengenakan baju adat dari daerah masing masing. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan MBKM Rektor Unsam Lepas Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Terkini

Topik Populer

Iklan