Iklan

terkini

Gampong Meunasah Lhok dan Kota Meureudu Raih Penghargaan Desa Mandiri dari Kemendes PDTT

Redaksi
Rabu, Desember 21, 2022, 14:35 WIB Last Updated 2022-12-21T07:35:55Z
Penghargaan Desa Mandiri diserahkan dan disematkan langsung oleh Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani Beuramat kepada penerima penghargaan di Aula Kantor Bupati setempat (Foto/ Juang News)

Pidie Jaya - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. memberikan penghargaan untuk  Kepala Desa di Indonesia atas pencapaian status Desa Mandiri menurut hasil Indeks Desa Membangun (IDM) Kemendes PDTT.

Dua Gampong (Desa) di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, juga mendapatkan penghargaan dari Gus Menteri. Penghargaan tersebut diserahkan dan disematkan langsung oleh Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani Beuramat di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (21/12/2022). 

Selain piagam penghargaan, para Keuchik (Kepala Desa) status desa mandiri juga diberikan Lencana yang disematkan pada baju dinas sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dalam membangun desa.

"Lencana ini diserahkan sebagai bukti keberhasilan Keuchik sekaligus bukti prestasi dalam mewujudkan Desa Mandiri," kata Rahmadi Ibrahim  Keuchik Gampong Meunasah Lhok.

Ia menambahkan, penghargaan ini diberikan atas komitmen dan kerja keras dalam mewujudkan desa mandiri.

Sementara itu, Munir, Amd selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) membawahi di 2 desa  yang mendapat Status Desa Mandiri yaitu Desa Kota Meureudu dan Meunasah Lhok tersebut mengatakan.

"Alhamdulillah dua Gampong di Kecamatan Meureudu dapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Meunasah Lhok dan Kota Meureudu Raih Penghargaan Desa Mandiri dari Kemendes PDTT

Terkini

Topik Populer

Iklan