Iklan

terkini

Personel Polsek Dewantara Bekuk Dua Tersangka Curat

Redaksi
Kamis, Desember 08, 2022, 07:55 WIB Last Updated 2022-12-08T02:59:14Z
Dua tersangka curat yang dibekuk personel Polsek Dewantara (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Personel Polsek Dewantara, Polres Lhokseumawe berhasil membekuk dua tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Keude Krueng Geukueh, Aceh Utara, Rabu (07/12/2022) kemarin.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Dewantara, Iptu Subihan Afuan Ardhi, STrK mengatakan,  dua tersangka yang ditangkap itu yakni, FS (31) dan RN (24) warga Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Lanjutnya, dua tersangka tersebut dibekuk berdasarkan Laporan Polisi dengan LP/B/72XII/2022/Aceh/ Res Lsmw/sek tara, tanggal 07 Desember 2022 tentang pencurian. Dua tersangka ini ditangkap di kawasan Keude Krueng Geukueh. Selain itu, Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit Laptop Merk Acer.

Kata Kapolsek, korban yaitu Syauqina (21) kehilangan satu unit laptop di sebuah tempat jualan di Dusun Beringin, Gampong Keude Krueng pada Selasa (6/12/2022). Saat itu, sekitar pukul 02.00 WIB korban dari rumah menuju ke tempat dimaksud untuk mengambil laptopnya yang ketinggalan.

"Setelah tiba di tempat tersebut, korban  membuka pintu dan melihat laptop miliknya sudah tidak ada lagi yang diletakkan di bawah meja. Kemudian, korban (pelapor) memeriksa pintu depan dan ternyata dalam keadaan terbuka. Padahal, sebelumnya pintu itu sudah digembok," ujarnya.

Akibat kejadian itu, sebut Iptu Subihan Afuan Ardhi, korban mengalami kerugian sekitar Rp 8,5 juta. Lalu, korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Dewantara untuk pengusutan lebih lanjut."Setelah menerima laporan, kita melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua tersangka, berikut barang bukti," sebutnya.

Kapolsek menambahkan, kini dua tersangka diamankan di Mako Polsek Dewantara. Tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e dan ke 5e dan pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Polsek Dewantara Bekuk Dua Tersangka Curat

Terkini

Topik Populer

Iklan