Iklan

terkini

Personel Polsek Blang Mangat, Kota Lhokseumawe Bersama Warga Evakuasi Korban Tenggelam di Waduk

Redaksi
Kamis, Desember 08, 2022, 07:39 WIB Last Updated 2022-12-08T03:00:21Z
Korban tenggelam di Waduk Asan Kareung yang berhasil dievakuasi personi Polsek Blang Mangat dan warga (Foto/ Ist)

Lhokseumawe - Personel Polsek Blang Mangat bersama warga melakukan evakuasi korban yang tewas tenggelam di Waduk Asan Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (07/12/2022) kemarin.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu Saprudin, SH, MH mengatakan, korban bernama Muhammad Ramadhan (23) warga Desa Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat. 

Pas pukul 14.00 WIB, sebut Kapolsek, korban bersama adik kandung, Fais Almunaya (13) dan adik sepupu, Habibi (8) berangkat ke waduk untuk memasang jaring. Setalah jaring dipasang,  korban turun dan terpeleset ke dalam air waduk dan tidak lama kemudian korban langsung tenggelam.

"Korban tidak bisa berenang, lalu adik kandung korban berlari ke rumah yang jauhnya sekitar satu kilometer dari waduk untuk memberitahu kepada orang tuanya, bahwa abangnya itu telah tenggelam," ujarnya.

Tidak lama kemudian, kata Iptu Saprudin, warga bersama kepolisian melakukan upaya pencarian dan korban ditemukan dalam kondisi tidak bergerak. Selanjutnya, korban dibawa dengan mobil ambulan Puskesmas Blang Mangat.

"Pihak keluarga tidak mau membawa korban ke rumah sakit, sehingga langsung dibawa pulang ke rumah. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga tidak keberatan dan bersedia membuat surat pernyataan," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Polsek Blang Mangat, Kota Lhokseumawe Bersama Warga Evakuasi Korban Tenggelam di Waduk

Terkini

Topik Populer

Iklan