Iklan

terkini

Polres Lhokseumawe Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Lima Tersangka Diringkus

Redaksi
Selasa, November 08, 2022, 09:39 WIB Last Updated 2022-11-08T02:41:57Z

Lima tersangka penyalahgunaan narkoba yang  diringkus Polres Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Dalam kurun waktu dua minggu terakhir, Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap lima kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu - sabu di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, selain itu lima tersangka diringkus.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK mengatakan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebar di beberapa lokasi, yakni Dusun Kumbang, Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jalan Elak Desa Meunasah Kulam dan Dusun Buket, Desa Meunasah Blang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara serta di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Lanjut Kapolres, adapun tersangka yang ditangkap dalam kasus tersebut, AA (39) warga Muara Dua, AK (34) warga Kuta Makmur, HS (26) warga Dewantara, Aceh Utara, SU (46) warga Kecamatan Banda Sakti,  Kota Lhokseumawe dan MZ (36) warga Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

"Dalam pengungkapan lima kasus ini, personel juga berhasil mengamankan barang bukti dengan total keseluruhan 37,84 gram sabu - sabu," ujarnya.

Lanjut AKBP Henki Ismanto, tersangka AA ditangkap pada  26 Oktober 2022 di salah satu gudang bongkar muat di Muara Dua beserta barang bukti sabu - sabu dan satu unit timbangan digital warna hitam. Menurut pengakuan tersangka AA, barang dimaksud dibeli dari MEX (DPO) untuk diperjualbelikan kembali. 

Sedangkan tersangka AK, dibekuk pada tanggal yang sama di sebuah bengkel motor di Kecamatan Kuta Makmur dengan barang bukti sabu - sabu yang dibeli AK dari Bang Din (panggilan DPO) dengan tujuan diperjualbelikan kembali.

"Tersangka HK ditangkap di kawasan jalan Elak pada Jumat 28 Oktober 2022 lalu di salah satu ruko. Dari tangan tersangka, personel menyita barang bukti sabu - sabu dan timbangan digital. Pengakuan tersangka, barang ini dibeli dari IN (DPO) untuk dijual kembali. Tersangka SU ditangkap di rumahnya dan tersangka MZ ditangkap di bawah jembatan Geudong, Samudera Rabu, 2 Nopember 2022," pungkasnya.

Kapolres Lhokseumawe menambahkan, ke lima tersangka dijerat dengan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan denda Rp 1 milliar paling banyak Rp 10 miliar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Lhokseumawe Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Lima Tersangka Diringkus

Terkini

Topik Populer

Iklan