Iklan

terkini

LSM JARA Desak PJ. Bupati Aceh Besar Fasilitas Mesin ATM di Pulo Aceh untuk Akses Masyarakat Transaksi

Redaksi
Senin, November 07, 2022, 19:09 WIB Last Updated 2022-11-07T12:09:23Z
Riski Maulizar Juru Bicara Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh  (Foto/Ist)

Banda Aceh - Penduduk di desa terpencil di daerah pulo Ace membutuhkan persediaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Pulo Aceh. Hal itu bertujuan, untuk membantu masyarakat hingga pembisnis lokal di daerah Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar dalam pengiriman hingga penarikan uang.

Riski Maulizar Juru Bicara Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh  pada media ini Senin, (07/11/2022) mengatakan, Pulo Aceh  ini merupakan daerah strategis yang menghubungkan sejumlah daerah lainnya yang jauh dari perkotaan, dengan jumlah penduduk mencapai puluhan ribu.

"Dengan jalur laut sejumlah masyarakat lainnya yang jauh dari perkotaan. Saya harap pihak pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menyediakan mesin ATM, karena hal ini sangat diharapkan oleh masyarakat setempat dan juga para pembisnis lokal di wilayah tersebut,” kata Riski Jubir JARA yang mengaku baru pulang dari Pulo Aceh.

Lanjut Rizki, jika hal itu luput dari perhatian pemerintah daerah atau intansi terkait lainnya, maka akan menimbulkan terhambat terhadap perputaran ekonomi di kalangan masyarakat, khususnya pengusaha dan pembisnis lainnya.

“Karena, selama ini ketika masyarakat Luar daerah yang berkunjung ke Pulo Aceh untuk berwisata atau traveling dari pihak mereka membutuhkan uang tunai, maka harus menempuh jarak sangat jauh ke pusat kota, bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam atau paling sedikit satu jam lebih, dari jarak Pulo Aceh menuju Banda Aceh melalui jalur laut,” katanya. 

"Ketika saya tanyakan kepada salah satu warga Pulo Aceh (Pulo Breuh) Muhammad Ilham merek sangat senang jika pihak pemerintah Aceh Besar memberikan fasilitas ATM di Pulo tersebut, karena akan sangat memudahkan dan membantu mereka dalam mengirimkan uang," papar Rizki.

Lanjutnya, yang lebih miris lagi saat tengah malam ingin mengirimkan uang untuk anak dan keluarga maupun ke orang lain yang berbeda daerah  harus menunggu di pagi hari untuk naik kapal dengan jarak tempuh yang sangat jauh. 

Terkait hal tersebut, LSM JARA memintak PJ.Bupati Aceh Besar memfasilitasi hadirnya ATM Bank Aceh dan BSI untuk mempermudahkan akses masyarakat dalam bertransaksi sehingga terjadinya pertumbuhan ekonomi.

"Karena jika di Pulo Aceh belum tersedia mesin ATM tersebut, JARA sangat berharap mudah-mudahan ini dapat disediakan, agar mempermudah masyarakat Pulo Aceh Tersebut dalam pengiriman dan penarikan uang untuk kebutuhan sehari harinya,” tutupnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM JARA Desak PJ. Bupati Aceh Besar Fasilitas Mesin ATM di Pulo Aceh untuk Akses Masyarakat Transaksi

Terkini

Topik Populer

Iklan