Iklan

terkini

Polisi Bantu Warga yang Terjebak Banjir Di Lintas Jalan Alternatif Kota Baharu, Aceh Singkil

Redaksi
Rabu, November 16, 2022, 16:22 WIB Last Updated 2022-11-16T09:22:57Z
Kapolsek Kota Baharu Ipda Irmansyah Doni, bersama anggotanya sedang membantu sepada motor warga yang terjebak mogok (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Polres Aceh Singkil - Sektor Polsek Kota Baharu memberikan bantuan kepada warga yang nekat melintasi genangan banjir, hingga sepeda motor warga mogok, sebab air masuk ke knalpot dan ke mesin sepeda motor. 

"Mogoknya sepeda motor, sebab air masuk ke knalpot dan ke mesen sepeda motor, kita berusaha membantu dengan mengangkat sepeda motor agar air keluar lagi, sehingga sepeda motor bisa di hidupkan kembali," kata Ipda Irmansyah Doni, Selaku Kapolsek Kota Baharu, Aceh Singkil, kepada juangnnews.com Rabu, (16/11/2022).

Lalu diceritakan Irmansyah Doni, kehadiran personil polres Aceh Singkil - Sektor Polsek Kota Baharu, saat melakukan giat patroli Kewilayahan Kecamatan Kota Baharu dan sekaligus melihat situasi kondisi air di jalan lintas alternatif Kecamatan Kota Baharu menuju Gunung Meriah, Aceh Singkil.

"Pada giat patroli Kewilayahan melihat banjir masih menggenangi jalan lintas di lokasi Tinanggam via perusahaan perkebunan PT. Nafasindo dan seorang warga menginginkan pertolongan, lantaran sepeda motornya mogok," jelasnya.

Lanjutnya, dengan situasi cuaca kurang bersahabat dan jalan lintas masih banjir menggenangi jalan lintas alternatif Kecamatan Kota Baharu menuju Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Dalam tiga hari ke belakang, hingga hari ini, di harapkan penguna jalan harus berhati - hati dan cari jalan aman lewat Singkohor.

"Intinya, jika ingin aman berkendaraan mau ke Kecamatan Kota Baharu atau sebaliknya dari Gunung Meriah Kecamatan Kota Baharu putar lewat Singkohor, karena jalan lintas melalui via perusahaan perkebunan PT. Nafasindo masih banjir," tutur Irmansyah Doni.

Kemudian, sebut Irmansyah Doni, melalui kegiatan patroli Kewilayahan ke desa - desa di Kecamatan Kota Baharu, ada beberapa titik - titik kerawanan jalan lintas di Desa, selain banjir di lintas jalan alternatif Kota Baharu.

Pertama di Desa Mukti lincir menuju Desa Sumber Mukti masih mengalami kerusakan licin dan berlumpur, lalu menuju Desa Butar dalam dan Desa Lapahan Buaya juga hal sama licin, bertanah kuning, Desa Muara Pea dan Desa Ladang Bisik mengalami sama serta lintas jalan ibu kota Kecamatan Kota Baharu menuju Kecamatan Singkohor banyak aspal terkupas dan berlobang.

"Tentu, melalui informasi dengan kondisi situasi keadaan jalan lintas kita tersebut, di harapkan masyarakat kita, di wilayah Kecamatan Kota Baharu atau masyarakat lainnya, selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas sehari-hari," tutupnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Bantu Warga yang Terjebak Banjir Di Lintas Jalan Alternatif Kota Baharu, Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan