Iklan

terkini

Dukung Merdeka Belajar Dosen PNL Beri Pembekalan pada Siswa SMKN 7 Lhokseumawe

Redaksi
Rabu, November 16, 2022, 16:13 WIB Last Updated 2022-11-16T09:13:08Z
Dosen Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe Faridah, ST.,M.Sc sedang memberikan pembekalan  materi pada siswa siswi SMKN 7 Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Dalam rangka mendukung Merdeka Belajar dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) memberikan pembekalan materi pada siswa Jurusan Kimia Industri Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 (SMKN 7) Lhokseumawe.

Kegiatan ini dilaksanakan  selama 3 hari dari 14 - 16 November 2022, yang dilaksanakan di ruang Jurusan Teknik Kimia Industri SMKN 7 Jl. Guha Jepang , Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

"Yang terlibat pada. Kegiatan ini adalah siswa kelas X, XI dan XII, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung proses Merdeka Belajar, di mana sekolah berkolaborasi dengan lembaga pendidikan vokasi dan industri," ujar salah satu dosen Jurusan Teknik Kimia PNL Faridah, S.T. ,M.Sc pada media ini Rabu, (16/11/2022).

Alumni magister pada salah satu kampus terkemuka di Belanda ini mengatakan, dirinya memberikan pembekalan materi dasar kimia, keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan hidup, teknik dasar pekerjaan laboratorium, analisis instrumentasi, proses pemisahan dan praktek terhadap siswa Jurusan Kimia industri SMKN 7 kota Lhokseumawe. 

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Kimia Industri SMKN 7 Lhokseumawe Desi Wahyu Umaya, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung pendampingan pembelajaran SMK 4.0.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi siswa dengan mendatangkan pengajar dari luar. Selain dari lembaga pendidikan vokasi kegiatan ini juga akan mengundang praktisi dari industri," pungkas Desi Wahyu Umaya.  [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Merdeka Belajar Dosen PNL Beri Pembekalan pada Siswa SMKN 7 Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan