Iklan

terkini

Penutupan KKG MI Gugus Jeunieb, Ini harapan Kakankemenag Bireuen

Redaksi
Selasa, November 29, 2022, 20:56 WIB Last Updated 2022-11-30T03:47:16Z

Peserta KKG Gugus Jeunieb foto bersama dengan Kepala Kankemenag Kabupaten Bireuen, Dr. Muhammad Amin, S.Ag., MA (Foto/Fauzi)

Bireuen- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bireuen, Dr. Muhammad Amin, S Ag., MA, menutup secara resmi kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gugus Jeunieb, Selasa (29/11/2022)

Kegiatan dengan pemateri Fasilitator Daerah (Fasda) tersebut dilaksanakan 9 - 29 November 2022 itu bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, diikuti 45 peserta yang bergabung dalam tiga Pokja meliputi Pokja 0039 Sains, Pokja 038 Literasi dan Pokja 43 Numerasi.

Dalam sambutannya Muhammad Amin mengapresiasi pengurus Pokja yang sudah sukses menggelar kegiatan KKG MI dan mengucapkan terima kasih kepada peserta yang tetap konsisten mengikuti acara tersebut hingga usai.

Lebih lanjut Kakankemenag berharap agar update ilmu pengetahuan yang didapat dari kegiatan ini agar dapat mengaplikasikan di madrasah nantinya.

"ilmu yang bapak ibu dapatkan hari ini agar diaplikasikan di madrasah nantinya, ini demi kemajuan pendidikan madrasah kita dalam Kabupaten Bireuen," ungkap Muhammad Amin.

Selain itu Kakankemenag juga berharap kepada guru-guru MI agar dapat mendidik peserta didik di Kabupaten Bireuen harus mampu membaca Al Quran dan berakhlak mulia.

"Harapan saya kepada guru-guru semua dan juga kepala madrasah agar selalu membimbing anak-anak agar mampu membaca Al-Quran dan berakhlak mulia, tingkat Madrasah ibtidaiyah harus sudah bisa membaca Al Quran," kata Muhammad Amin yang sudah menjabat Kakankemenag Bireuen sejak Mei 2022 lalu

Turut hadir pada acara penutupan kegiatan KKG jenjang MI Gugus Jeunieb, Ketua KKG Gugus Jeunieb, Fasilitator Daerah dan semua Kepala MI yang bergabung dalam KKG Gugus Jeunieb. [Fauzi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penutupan KKG MI Gugus Jeunieb, Ini harapan Kakankemenag Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan