Iklan

terkini

JTK-PNL Gelar FGD, Angkat Tema, Solving Problem Industri pada Dunia Kampus

Redaksi
Jumat, November 11, 2022, 11:28 WIB Last Updated 2022-11-11T04:28:07Z
Kegiatan FGD yang dilaksanakan Jurusan Teknik Kimia, Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/Juang News)

Lhokseumawe - Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTK-PNL) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tata Niaga pada Rabu, (09/11/2022) lalu, dengan tema Solving Problem Industri pada Dunia Kampus. 

Adapun pembicara pada kegiatan FGD yang dimoderatori oleh Prof .Dr. Teuku Rihayat, MT ini adalah Yan Hadna Konadi dari PT. Maseir Control, yang merupakan perusahaan yang bergerak pada peralatan industri Kimia.

Kemudian Ichsan Hasbullah dari PT. Mega Chemical Pratama, yang bergerak pada Water Treatment dan Heri Afriadi dari PT. Pupuk Iskandar Muda.

Ketua JTK Dr. Ir. Saifuddin MT pada media ini Jumat, (11/11/2022) mengatakan bahwa FGD ini merupakan salah upaya pihaknya dalam melakukan pembelajaran berbasis proyek. Juga untuk mengembangkan kurikulum.

"Ini adalah upaya kita dalam melakukan Project Base Learning (PBL) dan juga mencari informasi sebagai bahan masukan bagi pengembangan Kurikulum ke depan," kata lulusan doktor di salah satu universitas Malaysia ini.

"Selain itu menumbuhkan kembangkan jiwa kewirausaan di kalangan mahasiwa.
Sebagai informasi Yan Hadna Konadi dan Ichsan Hasbullah adalah alumni Teknik Kimia angkatan 1992," pungkas pria yang biasa disapa Papi Abel ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JTK-PNL Gelar FGD, Angkat Tema, Solving Problem Industri pada Dunia Kampus

Terkini

Topik Populer

Iklan