Iklan

terkini

Dalam Rangka Link and Match dengan Dunia Industri, JTK-PNL Gelar Kuliah Umum

Redaksi
Jumat, November 11, 2022, 13:41 WIB Last Updated 2022-11-11T06:41:37Z
Kegiatan Kuliah Umum Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/Juang News)

Lhokseumawe - Untuk mencari masukan dalam rangka pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri, Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTK-PNL) melaksanakan kuliah umum pada Kamis, (10/11/2022) kemarin.

Informasi ini disampaikan ketua panitia pelaksana kuliah umum JTK-PNL Juanda, S.Pd.,M.Pd pada media ini pada Jumat, (11/11/2022).

"Kemarin jurusan kami melaksanakan kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan di Aula Tata Niaga hari, adapun tema kegiatan tersebut adalah, Merdeka Belajar dan Permasalahan industri," kata Juanda yang biasa disapa Wanda ini.

Wanda mengatakan, pemateri yang diundang dalam kegiatan kuliah umum itu adalah Yan Hadna Konadi dari PT. Maseir Control, yang merupakan erusahaan hang bergerak pada peralatan industri kimia.

Selanjutnya Ichsan Hasbullah dari PT. Mega Chemical Pratama yang bergerak pada Water Treatment, dan Rita Afriyanti dari PT. Solusi Bangun Andalas.

Kegiatan kuliah umum itu dibuka oleh, Ketua JTK Dr. Ir. Saifuddin, MT, dalam sambutanya Saifuddin mengatakan bahwa kuliah umum ini merupakan kegiatan tahunan dilakukan pihaknya sebagai upaya dalam memperoleh informasi terupdate dan juga sebagai bahan masukan bagi pengembangan kurikulum ke depan.

"Kuliah umum ini juga untuk mendapatkan link and match antara dunia kampus dan industri, serta menumbuhkan motivasi di kalangan mahasiwa dalam menghadapi dunia kerja ke depan," papar pria yang biasa disapa Papi Abel ini.

"Sebagai informasi Yan Hadna Konadi dan Ichsan Hasbullah adalah alumni JTK tahun 1992 dan Rita Afriyanti  merupakan  alumni JTK tahun 2006," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Link and Match dengan Dunia Industri, JTK-PNL Gelar Kuliah Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan