Iklan

terkini

Guru Bimbingan Konseling di Aceh Besar Ikuti Diklat

Redaksi
Rabu, November 23, 2022, 15:01 WIB Last Updated 2022-11-23T08:01:04Z
Guru Bimbingan Konseling 
di Aceh Besar sedang mengikuti Diklat (Foto/Sayed M. Husen)

Aceh Besar -- Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP., MM yang diwakili Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP membuka Diklat Penguatan Mata Pelajaran Bimbingan Konseling dengan tema Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan pelajar di Wisma Atlet Kota Jantho, Rabu (23/11/2022). 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Farhan AP mengemukakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama seluruh stakeholder lainnya terus berupaya untuk melakukan pencegahan dan peredaran narkotika. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melalui sosialisasi melalui konten-konten kearifan lokal di sekolah-sekolah, terutama jenjang SMP. 

Dikatakannya, sekarang narkoba sudah merambah semua kalangan, tidak terkecuali para pelajar. Hal ini merupakan suatu bencana besar untuk generasi masa depan kita. Ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk saling bekerjasama dalam pencegahan peredaran narkotika khusus kalangan pelajar Aceh Besar. 

“Kami berharap para guru di sekolah agar dapat membentengi narkoba ini bisa beredar apalagi digunakan para siswa di sekolah. Saya berpesan melalui guru bimbingan konseling ini dapat secara intens mendeteksi lebih awal siswa yang terlibat atau menggunakan narkotika, tindakan pencegahan tentunya lebih baik dari pengobatan,” ujarnya. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjauhkan siswa dari narkotika, salah satunya dengan pendekatan spiritual dan lain-lain. Apalagi saat ini Aceh Besar menerapkan Sistem Pendidikan Karakter yang berlandaskan syariat Islam. Karena itu, ia mengajak semua pihak membentengi diri, keluarga, dan para siswa di sekolah dari bahaya narkotika. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru Bimbingan Konseling di Aceh Besar Ikuti Diklat

Terkini

Topik Populer

Iklan