Iklan

terkini

UPTD Puskesmas Kota Baharu, Aceh Singkil, Gelar Jalan Santai di HKN Ke 58

Redaksi
Rabu, November 23, 2022, 13:00 WIB Last Updated 2022-11-23T06:00:10Z
Kegiatan dalam rangka meeriahkan HKN Ke 58 UPTD Puskesmas Kota Baharu, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Jalan santai mewarnai kegiatan di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, UPTD Puskesmas Kota Baharu, Aceh Singkil. Rabu, (23/11/2022) di Puskesmas setempat.

Kegiatan memeriahkan HKN ke 58, seluruh UPTD Puskesmas se Kecamatan di Aceh Singkil, turut memeriahkan HKN, dari 12 UPTD Puskesmas Kecamatan.

Memeriahkan HKN Ke 58, UPTD Puskesmas Kota Baharu dengan tema " kita optimis untuk lepas dari pandemi"

Kepala Puskesmas Kota Baharu Dewi Herawati, SKM, kepada media ini mengatakan, komitmen bersama dalam mendukung dan mencapai zero stanting di wilayah Kecamatan Kota Baharu.

"Melalui komitmen bersama dan dukungan Muspika Kecamatan Kota Baharu, untuk mencapai zero stanting," terangnya.

Sambungnya, Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit yang harus tanggap dalam pencegahan seperti penyakit, demam berdarah, campak atau jenis penyakit lainnya. 

"Ini juga menjadi perhatian kita di Puskesmas andai ada KLB, tentu secara cepat untuk pencegahan, lalu berharap pencegahan dengan  polio dan tetap beri imunisasi di tingkatkan," tutur Dewi Herawati.

Selanjutnya Herawati melaporkan, peserta jalan santai adalah anggota puskesmas, kader posyandu, PKK kecamatan dan Muspika Kecamatan Kota Baharu.

Camat Kota Baharu Sumadi, S.IP M.Si, juga mengucapkan selamat HKN ke 58, melalui HKN selalu optimis menjaga kesehatan diri, keluarga dan seluruh masyarakat.

"Tentu, keoptimisan kita dengan pola, menjaga kesehatan diri kita, keluarga dan terlebih tempat umum atau tempat kita bekerja wilayah Kecamatan Kota Baharu," jelasnya.

"Zero stanting membutuhkan peran kita bersama dan kepala desa se Kecamatan Kota Baharu, tentunya.l," sebut Sumadi.

Kadis Kesehatan, melalui Seketaris Dinas Kesehatan Aceh Singkil. Haryono, SKM yang hadir mengatakan, sungguh meriah perayaan HKN ke 58, UPTD Kota Baharu, karena dimeriahkan dengan membuat kegiatan gerak jalan santai dengan beragam hadiah, tarian Aceh Singkil, pemberian piagam dan kegiatan - kegiatan lainnya.

"Kesemua ini dilaksanakan oleh puskesmas kecamatan, sebagai rasa bahagia dalam menyambut peringatan HKN ke 58, lalu sangat mengapresiasi UPTD Puskesmas yang selalu memperhatikan penanganan penyakit, sehingga kasus stanting nol," ucapnya.

"Tentu, kurang lebih 3 tahun pandemi yang kita alami, melalui HKN ke 58 otomatis lepas dari pandemi, tentu mari tingkatkan imunisasi dan imun tubuh," harap Haryono.

Dengan harapan, melalui Muspika Kecamatan Kota Baharu bekerjasama dengan tim - tim kesehatan untuk terus bersosialisasi tentang kesehatan, "stop buang air besar sebarang dan layanan kesehatan di tingkatkan," pungkasnya.

Amatan media ini, setelah kegiatan penyambutan, lalu dilanjutkan, tarian adat Aceh Singkil, pemotongan nasi tumpeng, pembacaan kupon berhadiah hasil undian jalan santai,  pemberian penghargaan PMT  Desa terbaik di wilayah kecamatan dan kegiatan lainnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UPTD Puskesmas Kota Baharu, Aceh Singkil, Gelar Jalan Santai di HKN Ke 58

Terkini

Iklan