Iklan

terkini

Fikom Umuslim Gelar Seminar Pengembangan Sistem Informasi Perguruan Tinggi

Redaksi
Rabu, November 23, 2022, 19:45 WIB Last Updated 2022-11-23T12:45:20Z
Seminar Pengembangan Sistem Informasi Perguruan Tinggi yang digelar Fikom Umuslin (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen menggelar seminar tentang Pengembangan Sistem Informasi Perguruan Tinggi.

Seminar menghadirkan pemateri Prof.Dr.Munir, M.IT, pimpinan di Departemen Pendidikan Ilmu Komputer yang membawahi Program Studi Ilmu Komputer dan Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. seminar tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Kampus Ampon Chiek Umuslim, pada Rabu,(23/11/2022).

Dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,S.ST, M.Kom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemateri Prof. Munir, karena di sela-sela kesibukannya berkenan memberi materi kepada mahasiswa dan dosen Fikom Umuslim.

Menurut Riyadhul Fajri pemateri Prof.Munir yang merupakan pengajar pada Program Studi Ilmu Komputer, dan Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI Bandung. 

Adapun riwayat pendidikan Prof. Munir memperoleh gelar Sarjana dari IKIP Bandung tahun 1992, gelar  Master of Information Technology dalam bidang Multimedia in Education for Literacy dari University Kebangsaan Malaysia (UKM)  tahun1997.

"Kemudian pada tahun 2001 meraih gelar Doktor (Philosophy of Doctor) dalam bidang InformationTechnology dari Universitas yang sama, saat ini Prof.Munir juga mengajar di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia," jelas Riyadhul Fajri.

Pada kesempatan tersebut  Riyadhul Fajri berharap kepada peserta seminar, semoga apa yang disampaikan pemateri dapat dimanfaatkan peserta demi pengembangan keilmuan dan menambah wawasan sivitas akademika Umuslim khususnya warga Fikom.

"Untuk tindak lanjut  dalam waktu dekat Fikom Umuslim akan menandatangani naskah kerjasama Momorandum of Agreement (MoA) dan pengiriman pertukaran mahasiswa sebagai wujud mempercepat pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," ujar Riyadhul Fajri.

Kemudian pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd menyampaikan bahwa  kehadiran Prof.Munir, dari UPI Bandung di Umuslim sebagai wujud kerjasama (MoU) yang telah terjalin  antara Umuslim Peusangan dengan UPI Bandung.

"Dari kerjasama tersebut sudah banyak kegiatan yang dilakukan kedua pihak dalam membangun dan mengembangkan pendidikan dan program perkuliahan dalam rangka penerapan program MBKM," ungkap Marwan.

Kegiatan seminar diikuti Ka.Biro Akademik, Ka UPT Puskom,  sejumlah dosen dan mahasiswa Prodi Informatika (S1) dan Prodi Sistim Informasi (D3) Fikom. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fikom Umuslim Gelar Seminar Pengembangan Sistem Informasi Perguruan Tinggi

Terkini

Topik Populer

Iklan