Iklan

terkini

Dosen Umuslim Mengikuti Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten di Serpong

Redaksi
Selasa, November 08, 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-11-08T04:36:53Z
Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten di Serpong ,(Foto/Ist)

Tangerang - Salah seorang dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr. Abdul Malik, S.Si, M.Sc. mengikuti Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten Batch 2 Tahun 2022, yang dilaksanakan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Serpong-Tangerang Selatan, selama 3 hari, 7 – 9 Nopember 2022.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas kompetensi sumber daya manusia dalam hal ini dosen dan peneliti perguruan tinggi, terutama dalam bidang penelitian dan pengembangan berbasis sistem KI khususnya paten.

Peserta pelatihan dipilih berdasarkan hasil seleksi peserta, yang dilakukan pada bulan September lalu. Pelatihan diikuti oleh sejumlah 81 orang dosen yang berasal dari sejumlah kampus nasional, baik kampus negeri atau swasta dari seluruh Indonesia.

Abdul Malik merupakan peserta dari Umuslin merupakan dosen prodi Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan dengan rencana invensi "Metode Ekstraksi Senyawa Fenolik dari Daun Sirih sebagai Antioksidan dan Inhibitor Enzim alfa-Glukosidase."

Informasi yang disampaikan Abdul Malik pada media ini Selasa, (08/11/2022) bahwa harapan panitia seluruh peserta pelatihan diharapkan, pada akhir acara sudah memiliki naskah Deskripsi Invensi yang akan didaftarkan patennya ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia.

"Atau paling tidak sudah memiliki draf deskripsi invensi untuk ditindak lanjuti proses finishing di tempat masing-masing di bawah bimbingan tim pakar yang ditunjuk," kata Abdul Malik. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Umuslim Mengikuti Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten di Serpong

Terkini

Topik Populer

Iklan