Iklan

terkini

Gampong Cot Baroh, Kutablang Laksanakan Padat Karya Tunai Desa Tahun Anggaran 2022

Redaksi
Selasa, November 08, 2022, 12:14 WIB Last Updated 2022-11-08T05:16:02Z

Pelaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa  Cot Baroh, Kecamatan Kutablang Tahun Anggaran 2022 (Foto/ Mukhlis)

Bireuen - Dalam rangka realisasi program prioritas Peraturan Menteri Desa No 7 tahun 2021 tentang Program Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2022 maka Gampong Cot Baroh melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) pada Pekerjaan Normalisasi Saluran Irigasi Sepanjang 2.000 Meter.

"Kami Gampong Cot Baroh melaksanakan kegiatan PKTD dengan Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Sistem Kerja PKTD kali ini kita laksanakan pada kegiatan Normalisasi Saluran Irigasi Sepanjang 2.000 Meter dengan total anggaran 22 juta," ungkap Keuchik Mutasir (37) kepada juangnews.com di sela sela kegiatan PKTD berlangsung.

"Alhamdulillah tenaga kerja terserap 90 orang dengan upah rata-rata diterima 200 ribu Rupiah per hari," lanjutnya.

Sementara itu Camat Kutablang Salamuddin,S.Ag saat memantau pelaksanaan PKTD itu mengatakan, kegiatan PKTD yang dilaksanakan di Gampong Cot Baroh sangat positif karena bermanfaat.

"Kegiatan PKTD ini yang dilaksanakan oleh Gampong Cot Baroh sangat baik dan  bermanfaat kepada warga desa khususnya warga Cot Baroh. Alangkah baiknya kegiatan PKTD ini dilaksanakan di seluruh desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Kutablang karena sangat baik dan juga sesuai Peraturan Menteri Desa,"  kata Camat.

Abdullah (52) salah satu warga desa yang ikut bekerja mengatakan kepada awak media ini bahwa ia puas dengan upah yang diberikan, karena sangat membantu.

 "Masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan PKTD ini karena bisa memperoleh upah maksimal walaupun harus kerja keras peras keringat bermandikan lumpur, namun kami puas dengan upah yang diberikan bisa menambah biaya dapur kami," imbuh Abdullah juga diamini oleh warga lainnya. [Mukhlis]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Cot Baroh, Kutablang Laksanakan Padat Karya Tunai Desa Tahun Anggaran 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan