Iklan

terkini

Di Tengah Hujan Deras, Pj Walikota Lhokseumawe Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir

Redaksi
Kamis, November 03, 2022, 23:46 WIB Last Updated 2022-11-03T16:48:39Z

Di tengah hujan deras, Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd meninjau sejumlah ritik rawan banjir (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Hujan deras yang mengguyur Kota Lhokseumawe sejak magrib Kamis, (03/11/2022) hingga malam membuat beberapa kawasan dan ruas jalan terkena dampak genangan air. Seperti halnya di jalur protokol Jalan Perdagangan, Jalan Perniagaan, Jalan Sukaramai dan beberapa ruas jalan lainnya.

Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs Imran, M.Si, MA.Cd dan Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Lhokseumawe, Ridwan Puteh serta Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Lhokseumawe bersama masyarakat turun langsung meninjau ke lokasi-lokasi yang menjadi titik terkena luapan air. Lokasi yang dituju adalah Saluran Induk Paya Punteut dan Saluran Induk Uteuenkot.

"Genangan di beberapa ruas jalan Kota Lhokseumawe saat terjadi hujan diakibatkan oleh dampak curah hujan yang tinggi. Untuk itu kita perlu melihat kondisi aliran air di saluran induk dan parit-parit yang ada untuk mempercepat penurunan muka air,” terang Imran.

Di tambahkannya juga adanya perubahan tinggi air yang tidak terlalu tinggi itu karena adanya penanganan yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Sejak beberapa bulan lalu saya sudah meminta kepada Dinas PUPR, DLH dan BPBD untuk berkolaborasi membersihkan saluran-saluran air termasuk membuat jalur air alternatif agar mempercepat jalannya air sehingga tidak menimbulkan luapan. Alhamdulillah ketika hujan deras seperti ini air bisa terkendali,” ujar Imran

Agar tidak terus berulang, Imran mengajak partisipasi masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungannya. Imran meminta agar warga tidak membuang sampah di selokan- selokan. 

"Tadi saya lihat masih ada sampah-sampah yang terbawa air. Oleh karenanya, berulang kali saya pesankan jangan buang sampah sembarangan. Kalau begini, kan dampaknya kembali ke kita," tutup Imran. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Tengah Hujan Deras, Pj Walikota Lhokseumawe Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan