Iklan

terkini

Selamat, Pertama Kali Akreditasi, SMP IT Muhammadiyah Bireuen Raih Nilai B

Redaksi
Rabu, Oktober 12, 2022, 09:26 WIB Last Updated 2022-10-12T02:26:59Z

Bireuen - Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Muhammadiyah Bireuen berhasil mendapatkan nilai akreditas dengan nilai B. 

Hasil ini berdasarkan surat keputusan Ketua Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah, nomor 1385/BAN-SM/SK/2022.

M. Hanif, S.Pd.I selaku kepala sekolah SMP IT Muhammadiyah periode 2019-2022 pada media ini Rabu, (12/10/2022) mengatakan bahwa, semua hasil pencapaian selama tiga tahun ini tidak luput dari perjuangan guru-guru yang sangat terlibat dan membantu jalannya proses akreditasi. 

“Meskipun guru dan staff di sekolah ini hanya berjumlah 10 orang namun kekompakkan team yang solid dan dedikasi yang luar biasa inilah yang membuahkan prestasi yang baik,” ucap Hanif.

Akreditas ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah kurang lebih empat tahun berdirinya sekolah ini, yang diuji oleh tim assesor provinsi pada Juli 2022 lalu.

“Alhamdulillah SMP IT Muhammadiyah ini mendapatkan kesempatan untuk Akreditas dan mendapatkan hasil nilai B. Ini juga merupakan akreditas pertama kalinya sejak sekolah ini didirikan,” ungkap Hanif yang baru saja dilantik menjadi Pimpinan Dayah IT Muhammadiyah Bireuen.

M. Hanif juga menyampaikan harapannya dengan akreditasi ini agar menjadi batu loncatan, dan kedepannya  SMP IT Muhammadiyah menjadi sekolah yang inovatif, kreatif, berkemajuan serta mencerahkan semesta.

"Sehigga diterima dimasyarakat luas khususnya Bireuen dan Aceh pada umumnya," harapnya. 

Kemudian ia juga berharap SMP IT Muhamamdiyah agar dapat meghasilkan lulusan yang soleh, mandiri, berprestasi dan berjiwa qurani dan sosial tinggi dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Sarah Savana, S.Pd selaku kepala SMP IT Muhammadiyah periode 2022-2025 juga sangat antusias dengan hal ini.

“Alhamdulillah atas pencapaiannya, ini dicapai berkat perjuangan dan dedikasi dari ustad Hanif dan guru-guru lainnya, saya juga berharap kedepannya SMP IT semakin berjaya dan menunjukkan eksistensinya, kualitas, serta mutu pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan Idawati, S.Pd selaku pengawas sekolah juga mengutarakan kebahagiannya dengan hasil yang ditorehkan sekolah binaannya.

”Rasa syukur yang sangat mendalam dengan hasil yang kita dapatkan, berkat kerja sama, motivasi, kretivitas dan kolaborasi semua pihak yang terlibat sehingga meraih hasil yang optimal,” serunya. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamat, Pertama Kali Akreditasi, SMP IT Muhammadiyah Bireuen Raih Nilai B

Terkini

Topik Populer

Iklan