Iklan

terkini

Ribuan Anak Ikuti Lomba FASI Se-Kota Subulussalam

Redaksi
Kamis, Oktober 27, 2022, 18:39 WIB Last Updated 2022-10-27T11:39:52Z
Ribuan anak ikuti FASI ke-2 Tingkat Kota Subulussalam (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kota Subulussalam melaksanakan FASI (Festival Anak Saleh Indonesia) ke-2 Tingkat Kota Subulussalam, acara pembukaan dilakukan di Pelataran Masjid Agung Subulussalam, pada Kamis, (27/10/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 27-29 Oktober 2022.

Acara pembukaan dihadiri Walikota, Wakil Walikota beserta istri, Dandim, Kajari dan Forkopimda, para Asisten, Kepala SKPK, Camat, Mukim dan Kepala Kampung, Ketua STIT HAFAS, Ketua KNPI, Ketua Pemudata, serta seluruh para Direktur TPA se-Kota Subulussalam.

Para peserta yang ikut dalam pelaksanaan FASI ini berjumlah 1.555 orang dengan jumlah Dewan Hakim 29 orang dengan Koordinator Dewan Hakim Ust Amrullah, MA dan Sekretaris Ust Zakky Zulkarnain, S.Pd.

"Alhamdulillah Peserta kali ini sangat membludak jika di andingkan peserta FASI 2019  Tingkat Kota Subulussalam lalu, yang hanya 205 orang, kami yakin dengan kualitas Dewan Hakim mampu menyaring yang terbaik untuk bisa tampil di ajang FASI Provinsi Aceh pada 8-12 November 2022 mendatang, dan akan mampu memperoleh yang terbaik," kata Ketua BKPRMI Kota Subulussalam Jaminuddin Berutu, S.PdI pada media ini.

Jaminuddin juga menitipkan agar pelataran Masjid Agung ini bisa dijadikan tempat acara resmi dan dipasang vaping blog sehingga kedepannya ini menjadi tempat umum untuk kegiatan keagamaan.

Walikota Subulussalam H. Afffan Alfian Bintang, SE dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap BKPRMI Kota Subulussalam yang telah memberikan kontribusi besar terhadap Kota Subulussalam dalam membina TPA yang sekarang lagi bertabur di Kota Subulussalam.

"Kegiatan seperti ini belum pernah dilakukan sejak dahulu, tapi kehadiran BKPRMI itu bisa terlaksana yang jumlahnya ribuan orang yang ikut, dan juga terima kasih kepada BKPRMI pada tahun 2019 lalu merebut juara dua FASI Provinsi Aceh sehingga 11 orang putra putri TPA Kota Subulussalam bisa ikut di Tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh, sehingga 1 orang juara 1 FASI tersebut diberikan reward berupa umroh oleh BKPRMI," kata Walikota.

"Kami yakin keberadaan BKPRMI kedepannya akan lebih membumi lagi di Kota Subulussalam sehingga peran fungsinya bisa dirasakan oleh masyarakat luas," lanjut Walikota Subulussalam.

Selanjutnya Walikota juga berjanji akan memasangnya vaping blog di halaman Masjid Agung Kota Subulussalam.

"Sesuai dengan rekomendasi dari ketua BKPRMI akan kami pasang vaping blog di halaman masjid ini dan nantinya, sehingga halaman masjid ini menjadi kegiatan umum untuk kegiatan keagamaan, kami berharap di semua perlombaan dalam pelaksanaan FASI Ini," ujar Walikota.

Walikota Subulussalam berharap, hal itu mampu menghasilkan yang terbaik dari seluruh cabang perlombaan untuk Provinsi Aceh nantinya masih mampu mempertahankan nama baik Kota Subulussalam.
 
Walikota juga sekaligus mengukuhkan Dewan Hakim pada acara pembukaan tersebut.

Adapun Cabang lomba FASI Kota Subulussalam, Cabang perlombaan Pidato Tingkat TKA, TPA & TQA, Cabang perlombaan Cerdas cermat Tingkat TKA,TPA & TQA, Cabang perlombaan Tartil Tingkat TKA ,TPA & Tilawah TQA, Cabang perlombaan Mewarnai,Menggambar & Kaligrafi Tingkat TKA,TPA & TQA), Cabang perlombaan Adzan Tingkat TKA & TPA, Cabang perlombaan Nasyid Tingkat TKA & TPA. 

Selanjutnya Cabang perlombaan Hafidz Juz Amma Tingkat TQA, Cabang perlombaan Peragaan Sholat Tingkat TKA, dan Cabang perlombaan Kisah Islami Tingkat TQA. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Anak Ikuti Lomba FASI Se-Kota Subulussalam

Terkini

Topik Populer

Iklan