Iklan

terkini

Politeknik Aceh Gelar Kuliah Umum, Praktisi dari KPPN dan PT. Jasa Raharja Dihadirkan

Redaksi
Sabtu, Oktober 15, 2022, 10:08 WIB Last Updated 2022-10-15T03:08:08Z
Kuliah Umum oleh praktisi di Politeknik Aceh (Foto/Juang News)

Banda Aceh - Politeknik Aceh melaksanakan Program Kuliah Umum bersama praktisi dari IDUKA yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Politeknik Aceh pada Jumat, (14/10/2022) kemarin.

Informasi tentang kegiatan kuliah umum ini disampaikan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Politeknik Aceh Ir. Mahmud, S.Tr., M.T. kepada juangnews.com Sabtu, (15/10/2022).

"Kuliah umum kali ini diisi oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh dan PT. Jasa Raharja, dihadiri lebih dari 200 mahasiswa Politeknik Aceh," terang Mahmud yang baru melepas masa lajang ini.

Tambah pria yang berasal dari Aceh Utara ini, kegiatan kuliah umum itu dihadiri pimpinan dan civitas akademika Politeknik Aceh, pada kegiatan yang secara regular dilaksanakan oleh Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik Aceh.

"Adapun dua narasumber yang mengisi kuliah umum merupakan Kepala KPPN Banda Aceh, Ahmad Fahmi dan Kasubbag SW dan Humas PT. Jasa Raharja, Wira Kisworo," ungkap Mahmud. 

"Materi kuliah umum yang disampaikan oleh pemateri dari KPPN adalah tentang APBN, alur keuangan dan posisi mahasiswa di tengah keuangan negara. Selanjutnya dari pemateri selanjutnya menjelaskan posisi PT. Jasa Raharja dan perannya selaku perusahaan yang berbasis pelayanan di masyarakat," tambahnya.

Mahmud mengatakan, beberapa mahasiswa yang ikut aktif dalam kuliah umum ini mendapatkan hadiah berupa helm yang telah berlabel SNI dari PT. Jasa Raharja sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa Politeknik Aceh. 

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Fitriady, ST., MT.,M.Sc.Tech mengucapkan terima kasih atas kuliah umum yang yang diisi Kepala KPPN dan pihak PT. Jasa Raharja. 

"Terimakasih kepada kedua pemateri yang telah berkunjung, bersosialisasi dan temu ramah dengan civitas akademika Politeknik Aceh. Harapan saya, yang sebelumnya hanya terhubung dengan pengiriman mahasiswa Program Praktek Industri ke kedua institusi bisa ditingkatkan kerjasama melalui program yang lain, seperti Praktisi Mengajar sebagai implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka," harap Fitriady. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh Gelar Kuliah Umum, Praktisi dari KPPN dan PT. Jasa Raharja Dihadirkan

Terkini

Topik Populer

Iklan