Iklan

terkini

PNL Jajaki Kerjasama dengan Disperindakop Aceh Utara untuk Pembinaan UMKM dan Koperasi

Redaksi
Senin, Oktober 17, 2022, 21:58 WIB Last Updated 2022-10-17T14:58:15Z
Pertemuan antara PNL dengan pihak Disperindakop Aceh Utara untuk kerjasama pembinaan UMKM dan Koperasi (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Ketua Jurusan  Tata Niaga (JTN) Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA dan Ketua Jurusan Teknik Sipil (JTS) Syukri, ST.,MT Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) berkunjung ke Disperindakop Aceh Utara, pada  Kamis, (13/10/2022) lalu. 

Informasi ini disampaikan Ketua JTN Zulkarnaini pada juangnews.com Senin, (17/10/2022). Disebutkan oleh Joel Seleb demikian Ketua JTN ini biasa disapa, pertemuan tersebut untuk membicarakan tentang rencana kerjasama dengan PNL dalam rangka pengembangan usaha UMKM serta pembinaan koperasi yang ada di lingkungan Kabupaten Aceh Utara. 

"Rencana kerjasama ini akan memberikan keuntungan kedua belah pihak dalam rangka pengembangan sumber daya manusia dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Joel Seleb didamping Ketua JTS Syukri dan Kaprodi DIII Administrasi Bisnis Zulfikar, SE., M.Si.

Sementara itu, menurut Iskandar, S.STP., M.SP
Kepala Dinas Disperindaginkop dan UMKM kab Aceh Utara, bahwa masyarakat saat ini sudah mulai berkembang pemikirannya serta menginginkan usaha mereka dapat berkembang lebih maju. 

"Namun mereka terkendala dengan sumber daya dan pengetahuan yang masih terbatas," ungkapnya yang didamping Mulyani, SE, MSM
Pejabat Fungsional Bidang Perindustrian Disperdaginkop dan UMKM Kab. Aceh Utara

"Demikian pula dengan Disperindakop yang tidak mungkin maksimal melakukan usaha tersebut dengan sumber daya yang ada khususnya SDM. Oleh karena itu hadirnya PNL sebagai lembaga pendidikan yang mampu membaca perkembangan dan mengikuti perubahan teknologi, maka kerjasama yang akan dilakukan akan sangat membantu Disperindakop untuk mewujudkan tujuan dalam mensejahterakan masyarakat," lanjut Iskandar.

Dalam hal ini PNL yang diwakili oleh Ketua JTN dan  Ketua JTS sangat antusias menyambut niat baik Kadis untuk merealisasikan rencana ini ke dalam bentuk MoU dan MoA yang telah disepakati dilaksanakan dalam bulan ini. 

Harapan kedua belah pihak, semoga rencana kerjasama ini akan dapat diwujudkan dengan cepat dan tepat. Rencana kerjasama ini akan dibicarakan lebih lanjut dengan Wakil Direktur Bidang Kerjasama Ir. Sariyusda. MT untuk kemudian dicarikan waktu dalam merealisasi penandatanganan MoU dan MoA kedua belah pihak. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Jajaki Kerjasama dengan Disperindakop Aceh Utara untuk Pembinaan UMKM dan Koperasi

Terkini

Topik Populer

Iklan