Iklan

terkini

JTS PNL Adakan Lokakarya Implementasi RPL dan Kerjasama antara Program Studi D2 P2TBG dengan Mitra SMK

Redaksi
Senin, Oktober 17, 2022, 21:14 WIB Last Updated 2022-10-17T14:14:36Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Sc (kedua dari kiri) saat membuka kegiatan (Foto/juangnews.com)

Lhokseumawe - Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan kegiatan Lokakarya Implementasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Kerjasama antara Program Studi D2 Pengukuran dan Pengambaran Tapak Bangunan Gedung (D2 P2TBG) dengan Mitra SMK. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Lhokseumawe, selama dua hari 17-18 Oktober 2022. Kegiatan  tersebut dibuka oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc pada Senin, (17/10/2022).

Rizal Syahyadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik kegiatan tersebut. Didi demikian biasa ia disapa mengatakan bahwa yang diharapkan dari pendidikan vokasi bisa menguasai keahlian tertentu.

"Vokasi punya keunggulan spesifik, lebih dari kampus akademi. Vokasi lebih jauh link and match dengan industri kerja," kata Didi 

"Bahkan sekarang banyak SMA-SMA memvokasikan diri, dengan kegiatan khusus di hari Sabtu untuk kegiatan-kegiatan produktif bagi para siswanya," lanjutnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Jurusan Teknik Sipil PNL Bapak Syukri, S.T., M.T. dan Ketua Program Studi D2 P2TBG Bapak Andrian Kaifan, S.T., M.T. 

Informasi yang diterima media ini, acara yang dimoderatori oleh Yusnimar, S.Pd., M.TESOL ini merupakan acara penguatan Prodi D2 Jalur Cepat D2 P2TBG untuk tahun kedua, setelah tahun lalu juga memenangkan hibah Competitive Fund Vokasi ini. 

Sementara itu Kajur JTS Syukri mengatakan, mitra-mitra SMK yang jadi peserta kegiatan ini berasal dari SMKN 2 Banda Aceh, SMKN 1 Almubarkeya Aceh Besar, SMKN 2 Sigli, SMKN 1 Bireuen, SMKN 3 Takengon, SMKN 5 Lhokseumawe, dan SMKN 1 Baktiya Barat Aceh Utara. 

"Peserta yang hadir juga ada yang berasal dari dosen-dosen JTS PNL. Total peserta adalah sebanyak 24 orang," kata Syukri.

"Produk dari kegiatan ini adalah updating dari dokumen panduan RPL Prodi D2 P2TBG yang sudah dihasilkan pada hibah Competitive Fund Vokasi tahun 2021 lalu," terang Syukri.

Pemateri pada acara tersebut adalah Dwi Eva Nirmagustina, Ph.D. yang merupakan dosen dari Politeknik Negeri Lampung, yang juga adalah pengelola pada Prodi D2 Jalur Cepat Patiseri di Politeknik Negeri Lampung. 

"Minat alumni SMK utk bergabung melanjutkan kuliah di D2 Jalur Cepat itu sangat tinggi. Bahkan, alumni SMA pun banyak yang mau ikut bergabung," ungkap Dwi Eva. [Hamdani]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JTS PNL Adakan Lokakarya Implementasi RPL dan Kerjasama antara Program Studi D2 P2TBG dengan Mitra SMK

Terkini

Topik Populer

Iklan