Iklan

terkini

Budidaya Sayuran Membuat Lingkungan SMAN 2 Langsa Menjadi Asri

Redaksi
Senin, Oktober 17, 2022, 22:16 WIB Last Updated 2022-10-17T15:16:01Z
Budidaya sayuran di lingkungan SMAN 2 Langsa (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Gagasan Kepala SMAN 2 Langsa memanfaatkan lahan kosong di lingkungan sekolah dengan tanaman palawija patut diacungi jempol, karena membuat suasana terlihat lebih sejuk dan asri.

Kepada media ini Kepala SMAN 2 Langs Drs. Suhafrinal,
M.Pd Senin, (17/10/2022) mengatakan bahwa, sekolah merupakan tempat  proses belajar mengajar, sehingga lingkungan yang baik sangat diperlukan agar prosesnya berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Lingkungan sekolah yang asri tidak hanya sekedar membuat suasana sekolah menjadi sejuk, karena banyaknya tanaman atau pohon di sekitarnya. Namun lingkungan yang asri juga menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan manfaat lingkungan sekolah untuk pembelajaran juga dapat memberikan manfaat yang tidak kalah penting bagi kesehatan," ujarnya.

Lanjutnya, tanaman yang dibudidayakan saat ini di SMAN 2 Langsa seperti timun, kacang panjang dan seledri, dan hasilnya sangat memuaskan juga membuat lingkungan sekolah menjadi sejuk.

"Selain membuat lingkungan sekolah menjdi asri, palawija  yang ditanam di sekolah ini juga dapat dijadikan media belajar maupun objek penelitian siswa. Misalnya untuk praktek pelajaran yang mempelajari struktur tumbuhan, mempelajari tentang manfaat tanaman apotik hidup untuk kesehatan dan lingkungan, bahkan masih banyak lagi manfaatnya," ungkapnya.

Menurut Kepsek, semua ini kerena kerja keras Koordinator Projek, yakni Muslim Harun 
yang tidak penah mengenal lelah merawat tanaman.

"Semoga ilmu yang bermanfaat tetap mengalir bagi pendidikan anak di SMAN 2 Langsa dan terus mampu di teruskan di lingkungan rumah masing masing," pungkasnya. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budidaya Sayuran Membuat Lingkungan SMAN 2 Langsa Menjadi Asri

Terkini

Iklan