Iklan

terkini

Pj. Walikota Lhokseumawe Himbau ASN Segera Mengisi Survei Penilaian Integritas KPK

Redaksi
Rabu, Oktober 19, 2022, 11:05 WIB Last Updated 2022-10-19T04:05:13Z
Apel kendaraan dinas Pemerintah Kota Lhokseumawe di Lapangan Hiraq

Lhokseumawe  - Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menghimbau agar seluruh ASN yang terpilih menjadi responden untuk segera mengisi Survei Penilaian Integritas KPK yang berakhir pada bulan Oktober ini.

Hal tersebut diungkapkan Imran usai melaksanakan apel kendaraan dinas Pemerintah Kota Lhokseumawe di Lapangan Hiraq, Selasa, (18/10/2022) kemarin.

Menurut Imran, Survei Penilaian Integritas KPK sangat penting dilaksanakan karena menjadi indikator dalam mengukur sasaran terciptanya birokrasi yang bersih dan bebas KKN di Wilayah Kota Lhokseumawe. 

“Survei ini sangat penting karena akan menciptakan kesadaran akan adanya risiko korupsi di pemerintahan daerah,” ujar Imran.

Menurut Imran, Survei Penilaian Integritas akan berpengaruh terhadap capaian Pemerintah Kota Lhokseumawe, untuk itu diharapkan agar semua responden segera mengisi survei tersebut. 

“Bagi responden  yang telah menerima WA ataupun Email terkait arahan survei, silahkan segera mengisi,” tambahnya.

Sementara itu PIC Survei Penilaian Integritas (SPI KPK)  Pemko Lhokseumawe Tahun 2022 Hafiz Bachtiar, SE, M.Si, CRMO menyampaikan bahwa, survei ini untuk memetakan Risiko Korupsi dan Kemajuan Upaya Pencegahan Korupsi sehingga nantinya akan Meningkatkan Kesadaran Risiko Korupsi dan mendorong perubahan kebijakan dan regulasi yang lebih baik.

“Setiap data pribadi yang diminta pada survei sudah dijamin oleh KPK kerahasiaannya sebagaimana diatur di dalam Pasal 21 Undang-undang Statistik Nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik. Artinya responden jangan ragu untuk segera mengisinya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui bahwa Survei Penilaian Integritas adalah survei yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi yang ditujukan untuk memetakan risiko korupsi, menilai pengelolaan anggaran dan mengukur efektivitas pencegahan korupsi yang dilakukan masing-masing K/L/PD yang diukur. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Walikota Lhokseumawe Himbau ASN Segera Mengisi Survei Penilaian Integritas KPK

Terkini

Topik Populer

Iklan