Iklan

terkini

Persiapan Kejurnas Sumatera, Atlit UKM Pencak Silat SPDKK Umuslim Giat Berlatih

Redaksi
Sabtu, Oktober 29, 2022, 22:10 WIB Last Updated 2022-10-29T15:10:06Z
Sejumlah atlit Pencak Silat UKM Pencak Silat SPDKK  Umuslim sedang berlatih dengan peralatan seadanya (Foto/Hamdani)

Bireuen - Dalam rangka persiapan Kejurnas Pencak Silat Sumatera, yang akan dilaksanakan di Medan GOR Serba Guna Pancing, 13-15 Januari 2023 mendatang, sejumlah atlit  UKM Pencak Silat Seni Pembela Diri Kencana Kwitang (SPDKK) Universitas Almuslim (Umuslim) terus berlatih.

Sejumlah atlit Pencak Silat yang sudah dipersiapkan untuk Kejurnas Sumatera terus berlatih secara keras, hal ini berdasarkan pantauan juangnews.com ini pada Sabtu, (29/10/2022) sore di tempat latihan rutin UKM Pencak Silat SPDKK Umuslim yang berlatih di halaman Fakultas Kebidanan.

"Saat ini saya melatih mereka dalam seminggu dilaksanakan tiga kali latihan. Hal ini dalam rangka Kejurnas di Medan awal tahun depan," kata pelatih Munawir, S.Pd yang juga guru olahraga di MIN 26 Bireuen ini.

Dalam melatih atlit Pencak Silat, setiap hari Munawir dibantu pelatih teknik Kaisul yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil Unuslim semester 7. Selain itu ada juga Fadhil, S.Pi yang merupakan pelatih fisik.

Pantauan media ini, para atlit Pencak Silat  ini berlatih dengan menggunakan peralatan seadanya. Kondisi ini membuat Munawir merasa prihatin, ia berharap KONI Bireuen juga memperhatikan mereka.

"Harapan saya sebagai pelatih, supaya atlit-atlit Pencak Silat binaan saya ini juga mendapat perhatian dari KONI Bireuen, karena mereka juga merupakan aset Bireuen ke depan,"  harap Munawir.

"Karena banyak bibit-bibit potensial yang masih bisa dikembangkan untuk olehraga prestasi, khususnya Pencak Silat. Kami berharap KONI Bireuen bisa membantu matras," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan M. Heri, S.Pd yang merupakan salah seorang pendiri UKM Pencak Silat SPDKK Umuslim.

"Banyak prestasi yang sudah ditoreh oleh atlit Oencak Silat dari Umuslim, karena usia UKM ini sudah 19 tahun. Jadi sudah wajar juga dibantu pembinaannya," ungkap Heri. [Hamdani]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Kejurnas Sumatera, Atlit UKM Pencak Silat SPDKK Umuslim Giat Berlatih

Terkini

Topik Populer

Iklan