Iklan

terkini

Peduli Sesama, Pemuda Aceh Singkil Serahkan Hasil Donasi Bencana Korban Kebakaran di Desa Butar

Redaksi
Selasa, Oktober 25, 2022, 08:04 WIB Last Updated 2022-10-25T01:04:05Z
Pemuda Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, saat menyerahkan donasi kepedulian kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Kota Baharu (IPMAKOB) dan Aliansi Masyarakat Pemuda Kecamatan Kota Baharu (ALMASPEKOB), Aceh Singkil. melaksanakan gerakan peduli kemanusiaan, atas kejadian bencana musibah kebakaran terhadap warga Desa Butar, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Selasa, (18/10/2022), lalu, yang menghanguskan dua unit bangunan, rumah warga dan musala.

Terkait kejadian tersebut, pemuda LPMAKOB dan ALMASPEKOB Aceh Singkil, membuka rekening donasi kepedulian kemanusiaan sesama.  Hal ini diungkapkan Raja Ashari yang merupakan alumni LPMAKOB dan ALMASPEKOB, kepada juangnews.com, Senin, (24/10/2022) kemarin.

"Atas kejadian yang dialami saudara kita ini, kita bersama pemuda, mahasiswa dan masyarakat LPMAKOB dan ALMASPEKOB, berusaha semampu kami menjalankan dan membuka rekening donasi, untuk setidaknya sedikit dapat membantu saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran tempo lalu, yang kini masih mengungsi tempat saudaranya," Jelas Raja.

Raja menambahkan, sudah seminggu pihaknya menjalankan rekening donasi kepedulian musibah kebakaran ini.

"Kami share ke grup WhatsApp, baik melalui grup WhatsApp pemuda, mahasiswa, desa, jecamatan dan hari ini kami serahkan, kepada keluarga korban musibah kebakaran," katanya.

"Dengan terkumpulnya hari ini, langsung kami serahkan kepada keluarga korban, semoga dengan bantuan donasi kepedulian sesama ini, dapat bermanfaat, serta amal bagi donatur amin," lanjutnya. 

Terakhir Raja mengatakan, dengan kondisi kejadian seperti ini, ia mengajak semua  pihak untuk proaktif saling menolong kepada sesama.

"Mari kita sebagai orang terdekat khususnya di wilayah Kota Baharu, lebih proaktif dan bersemangat saling tolong menolong dan selalu mempunyai rasa peduli, serta ikut merasakan apa yang di alami korban," pungkasnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Sesama, Pemuda Aceh Singkil Serahkan Hasil Donasi Bencana Korban Kebakaran di Desa Butar

Terkini

Topik Populer

Iklan