Iklan

terkini

IAIN Langsa Wisuda 509 Lulusan Tahap Dua 2022. IPK Tertinggi 3.90

Redaksi
Kamis, Oktober 27, 2022, 22:38 WIB Last Updated 2022-10-27T15:38:46Z
Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri, MA saat melepas lulusan pada wisuda tahap II Tahun 2022 (Foto/Humas)

Langsa - Aceh, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa wisuda 509 mahasiswa dan ini wisuda tahap II Tahun 2022 acara digelar di Aula Laboratorium Terpadu kampus setempat, Kamis (27/10/2022).

Kepada awak media Wakil Rektor IAIN Dr. H. M. Suhaily Sufyan, MA menjelaskan bahwa, adapun yang di wisuda hari ini di antaranya, Sarjana Strata Satu 474 lulusan dan Program Pascasarjana Strata Dua sebanyak 35 lulusan.

182 wisudawan-
wisudawati lulus dengan predikat pujian bahakan ada 19 orang lulusan terbaik di program studinya masing-masing.

Lulusan terbaik IAIN Langsa mendapat penghargaan dari Rektor IAIN Langsa, adapun lulusan dengan IPK tertinggi adalah Julia Ananda, S.E. dengan IPK 3.90 berasal dari Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Para lulusan terbaik berhasil menyelesaikan studinya dalam kurun waktu 4 tahun. Mereka diharapkan dapat menggunakan ilmu dan keterampilannya sebagai bekal yang bermanfaat untuk membangun kehidupan dan merintis karir masa depan.

“Persiapkanlah diri untuk menghadapi era perkembangan teknologi dan informasi ini, tidak hanya memadai dengan IPK, ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki, akan tetapi jauh lebih penting bekali diri dengan moralitas, integritas, dan keimanan yang kuat,” tandasnya.

Wisuda kali ini menghadirkan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, IPU sebagai penyaji Orasi Ilmiah dengan judul ‘Bangkit Perguruan Tinggi Berkhidmat untuk Negeri.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menuturkan para lulusan dalam dunia yang menuntut sumber daya manusia dengan kualitas berstandar global harus mampu menjaga dan membangun reputasi kesarjanaannya.

“Untuk menghadapi era persaingan global, sebagai sarjana kiranya dapat menjaga dan membangun reputasi kesarjanaannya, dengan terus belajar dan meningkatkan kualitas diri agar profesional di bidangnya,” ujarnya.

Rektor juga menyebutkan pengembangan yang akan dilakukan oleh IAIN Langsa untuk menjawab kebutuhan dan problem yang dihadapi masyarakat.

“Arah pengembangan yang akan dilakukan yakni sistem smart campus, pendidikan karakter, kualitas tenaga pengajar dan tenaga kependidikan, kemandirian perguruan tinggi dengan usaha-usaha, dan dorongan semangat inovasi serta kreatifitas bagi mahasiswa dan dosen,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Mewakili Pj. Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Langsa, Ali Mustafa, SE mengatakan akademisi berperan penting dalam menghadapi isu-isu pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai masyarakat strategis, kampus punya tanggung jawab yang lebih berkelas yang keluar dari cangkang kebiasaan, seperti keberpihakan pada masalah-masalah pemberdayaan masyarakat, terutama pasca krisis yang berimbas pada segala sektor kehidupan,”tandasnya. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IAIN Langsa Wisuda 509 Lulusan Tahap Dua 2022. IPK Tertinggi 3.90

Terkini

Topik Populer

Iklan