Iklan

terkini

Hadiri Rakor Gubernur Bersama Bupati/Walikota Se-Aceh, Pj. Walikota Lhokseumawe Sampaikan Ini

Redaksi
Kamis, Oktober 13, 2022, 17:24 WIB Last Updated 2022-10-13T10:37:41Z
Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran, MSi,MA.Cd saat menghadiri  Rapat Koordinasi Pj Gubernur Aceh bersama bupati/walikota se-Aceh (Foto/ Iswandy)

Banda Aceh - Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs  Imran, MSi,MA.Cd menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pj Gubernur Aceh bersama bupati/walikota se-Aceh, Kamis, (13/10/2022) di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Rakor tersebut dipandu Asisten III Setda Dr. Iskandar, M.Si dihadiri  langsung oleh Pj  Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Sekda Aceh, para kepala SKPA dan Bupati, Walikota, Sekda dan kepala Bappeda se- Aceh.

PJ Walikota Lhokseumawe yang mendapat kesempatan untuk berbicara dalam Rakor tersebut menyampaikan beberapa persoalan penting yang ada di Pemko Lhokseumawe saat ini, antara lain, persoalan banjir Rop, drainase, RTRW, inflasi serta masalah politik.

"Untuk mencegah bencana harus ada penyiapan insfrastruktur yang baik dan sempurna. Di Kota Lhokseumawe masih terjadi banjir rop, karena memang  di kawasan Pantai Jagu telah dipasang batu penghalang ombak, sehingga karena tidak dipasang batu pemecah ombak, batu penahan ombak telah rusak, banjir rop sering terjadi yang menghantam rumah warga. Seharusnya sebuah bangunan itu harus dibangun sempurna," sebut Imran.

Berbagai hal lain yang disampaikan Pj Walikota Lhokseumawe, antara  bangunan pasar dan bangunan lainnya yang dibangun provinsi di Kota Lhokseumawe selama  ini yang tidak kunjung selesai, sehingga bangunan dimaksud tidak bisa difungsionalkan.

Terkait dengan pengendalian inflasi, Imran juga meminta peran provinsi untuk kabupaten/kota dalam hal menekan angka inflasi daerah.

"Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki kabupaten/kota partisipasi provinsi sangat dibutuhkan. Kita tahu bahwa fiskal di Kota Lhokseumawe sangat kecil, untuk tahun 2022 telah berupaya untuk menstabilkan Anggaran agar Kota Lhokseumawe tidak terjadi defisit anggaran lagi, usaha ini telah berhasil dilakukan Pj Walikota," ujarnya di hadapan forum pertemuan tersebut.

Pj. Walikota Lhokseumawe juga menyampaikan terkait bencana banjir yang melanda Kota Lhokseumawe baru-baru ini. Banjir yang terjadi khususnya di Kecamatan Blang Mangat dan Kecamatan Muara Satu merupakan limpahan air dari Kabupaten Aceh Utara. 

"Namun jika pembangunan saluran pembuangnnya dan drainase bagus, air hujan dan air luapan sungai dari Aceh Utara tidak akan terjadi banjir di wilayah Kota Lhokseumawe," tutur Imran.

Dalam forum rakor tersebut, Imran juga menyampaikan tentang RTRW Kota Lhokseumawe yang sedang disiapkan keterlibatan Pemerintah Provinsi Aceh dalam penyusunannya, agar RTRW Kota Lhokseumawe terintergrasi dengan RTRW yang ada di provinsi.

Pj Walikota Lhokseumawe turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, T. Adnan SE, Ketua Bappeda, Salahuddin ST, MSM. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Rakor Gubernur Bersama Bupati/Walikota Se-Aceh, Pj. Walikota Lhokseumawe Sampaikan Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan