Iklan

terkini

Dihadiri Ribuan Orang, Kegiatan FASI ke-2 Kota Subulussalam Ditutup

Redaksi
Senin, Oktober 31, 2022, 10:06 WIB Last Updated 2022-10-31T03:06:44Z
Ribuan masyarakat hadir pada kegiatan penutupan FASI ke-2 Kota Subulussalam (Foto/ Bolon Maha)

Subulussalam - Penutupan kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-2 Kota Subulussalam dihadiri ribuan orang, yang dipusatkan di 
Masjid Agung Subulussalam pada Sabtu, (29/10/2022) malam.

Pantauan media ini di lokasi penutupan FASi, hadir dalam penutupan itu dari berbagai kelompok umur, anak muda dan juga orang tua, tak ketinggalan para pencari rezeki.yang cukup ramai yang terdiri dari stand bazar, besar, mobil dan sepeda motor yang memajang jualannya, pada penutupan FASI dengan jumlah peserta 1.555 itu. Pengunjung dengan sabar menunggu pengumuman Dewan Hakim pada di pelataran Masjid Agung Subulussalam.

Acara penutupan yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut nampak juga Walikota H. Affan Alfian Bintang, SE dan Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, M.AP para Forkopimda, SKPK, para Kabag, Camat, para Kepala Desa, para Direktur TPA se-Kota Subulussalam, BKM Masjid Agung, Dewan Hakim serta panitia yang sibuk mengatur jalannya penutupan FASI ke-2 tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jaminuddin Berutu, S.PdI Ketua BKPRMI Kota Subulussalam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam.

"Terima kasih kepada seluruh pengunjung yang telah mendukung acara FASI dan tidak ada rintangan dan halangan walaupun rintik-rintik hujan selama tiga hari perhelatan tersebut namun tidak mengurungkan niat para orangtua dan para penonton FASI yang menyaksikan penampilan di setiap lomba," kata Jaminuddin.

"Dari proses itu, sehingga tersaringlah 41 orang peserta setiap lomba untuk diberangkatkan mengikuti FASI Tingkat Provinsi Aceh di kompleks asrama haji Banda Aceh pada 8 -11 November 2022 mendatang.

Jaminuddin juga merekomendasikan kepada Walikota Subulussalam terkait, membuat vaping blog di seluruh halaman Masjid Agung sehingga bisa digunakan untuk kepentingan umum bidang keagamaan, begitu juga di rekomendasikan agar pelaksanaan MTQ tahun 2023 ini dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan di seluruh kecamatan supaya syiar Islam dan semua orang pegiat MTQ bisa tersaring di Tingkat Kecamatan pada Wilayah Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Ketua Umum dan Keluarga besar BKPRMI Kota Subulussalam, para Dewan Hakim, para Direktur TPA, BKM Masjid Agung Subulussalam dan seluruh orangtua dan masyarakat Kota Subulussalam yang telah mendukung acara FASI.

"Kegiatan ini insya Allah kedepannya lebih di tingkatkan lagi, dan terima kasih kepada BKPRMI yang cukup banyak membantu dan menyukseskan program pemerintah daerah selama ini khususnya di bidang pembinaan remaja masjid, syiar Islam dll," kata Walikota.

Bintang juga menyampaikan terkait dengan rekomendasi tersebut akan disahuti.

"Insya Allah pada tahun 2023 ini demi kemajuan Kota Subulussalam, pada perinsipnya kami mendukung rekomendasi BKPRMI Kota Subulussalam baik untuk vaping blog halaman Masjid Agung maupun MTQ dari Tingkat Kecamatan akan dikoordinasikan dan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita," tutup Bintang yang merupakan  Walikota Subulussalam tersebut.

Koordinator Dewan Hakim Ustadz Amrullah, MA mengumumkan bahwa yang menjadi juara umum adalsh TPA Al Faqih dengan nilai 65 dan juara 2 Athfalul Jannah dengan nilai 46 dan untuk juara 3 TPA Al Ummi dengan 17.

Juara umum langsung diserahkan oleh Walikota Subulussalam, dalam kesempatan itu, walikota berharap yang menang terus belajar dan meningkatkan prestasi serta yang belum berhasil terus mengasah agar kedepannya bisa meraih juara. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadiri Ribuan Orang, Kegiatan FASI ke-2 Kota Subulussalam Ditutup

Terkini

Topik Populer

Iklan