Iklan

terkini

Demi Kemajuan SDM Guru Melalui Digitalisasi Sekolah, Kadisdikbud Langsa Gelar Bimtek

Redaksi
Senin, Oktober 10, 2022, 15:18 WIB Last Updated 2022-10-10T08:18:32Z
Bimtej Digitalisasi Sekolah, yang digelar Kadisdikbud Langsa (Foto/Roby Sinaga)

Langsa- Guna meningkatkan SDM guru di bidang digitalisasi Kadisdibud Kota Langsa mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) secara bertahap, Bintek di gelar di Aula Hotel Kartika.

Kepada media ini Senin (10/10/2022) Kadisdibud Kota Langsa Dra, Suhartini, M.Pd mengatakan bahwa Bintek ini digelar bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengoperasionalkan multi media terkait dengan pembelajaran yang saat ini sedang diprogramkan melalui Program Merdeka Belajar.

"Sasaran mengikuti Bintek ini Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Program Guru Penggerak (PGP), guru jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP yang ada di Kota Langsa. Jumlah peserta keseluruhan 140 peserta dan Bintek digelar secara bertahap," jelasnya.

Adapun rincian jumlah peserta dan jadwalnya Suhartini menjelaskan Guru SMP jumlah peserta 50 orang dilaksanakan pada tanggal 5-7 Oktober 2022 

Guru SD jumlah  50 peserta
dilaksanakan pada tanggal 10-12 Oktober 2022, dan untuk Guru PAUD/TK jumlah  40 peserta dilaksanakan pada tgl. 13-15 Oktober 2022.

Sedangkan Narasumber untuk kegiatan adalah Kadisdikbud Kota Langsa Dra, Suhartini, M.Pd, Kabid Pembinaan Ketenagaan Tatang Warandana Harahap, SST., M.CIO,  Co Kapten Belajar.Id.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Tatang Warandana Harahap, SST., M.CIO mengarapkan bagi guru-guru yang mengikuti kegiatan Bimtek ini dapat mengimbaskan ke rekan sejawat, dan ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran.

"Kami berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti Bintek, dapat mengikutinya secara bersungguh sungguh sehinga apa yang di perolah dari Bintek ini bisa di salurkan atau di kembangkan pada rekan sejawat, anak anak di sekolah masing masing, sehingga mampu meningkatkan mutu pembelajaran di Kota Langsa," harap putra Tapsel itu. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Kemajuan SDM Guru Melalui Digitalisasi Sekolah, Kadisdikbud Langsa Gelar Bimtek

Terkini

Topik Populer

Iklan