Iklan

terkini

Usai Upacara HARDIKDA ke 63, SMAN 2 Langsa Santuni dan Peusijuk Siswi yang Baru Masuk Islam

Redaksi
Jumat, September 02, 2022, 14:06 WIB Last Updated 2022-09-02T07:06:46Z
Usai Upacara HARDIKDA ke 63,  siswi SMA Negeri 2 Langsa yang baru masuk Islam dipeusijuk dan disantuni (Foto/ Roby Sinaga)

Langsa - Untuk memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) SMA Negeri 2 Langsa menggelar upacara pengibaran bendera, Jumat, (02/09/2022).

Hardikda tahun lebih bekesan dari tahun tahun sebelumnya, pasalnya usai upacara peringatan Hardikda yang digelar setiap tahun di seluruh sekolah ,pasalnya usai upacara Kepala SMA Negeri 2 Langsa melangsungkan kegiatan santunan kepada salah seorang siswi asal Medan yang baru memeluk Agama Islam yang disyahadatkan oleh
ketua MPU kota Langsa Tgk. Salahuddin di kantornya dan di saksikan oleh Tgk, Syapi'ie RS dan Tgk, Muhammad Yusuf
empat hari yang lalu.

Mualaf tersebut bernama Destika Sriliasna Turnip yang masih duduk di bangku kelas X IPS.  Dalam kesempatan itu Kepala SMA Negeri 2 Langsa Drs.Suhaprinal, M.Pd pada awak media mengucapkan 
Selamat Hadikda Aceh ke 63.

"Momentum upacara Hardikda Aceh ke 63 pada 2 September 2022 di SMAN 2 Langsa bertepatan dengan giat Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat, dalam bentuk bagi sedekah atau santunan, namun Hardikda kali ini ada sesuatu yang penuh makna, giat Jumat berkahnya adalah dengan memberikan santunan sedekah Jumat khusus dan peusijuk pada seorang peserta didik SMAN 2 Langsa yang baru menjadi mualaf yaitu ananda kita Destika Sriliana Turnip kls X IPS³ dengan wali kelasnya ibu Ade Irma Suryani," ujarnya.

Ananda Destika merasa terharu mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak sekolah setelah ia memeluk Agama Islam beberapa hari lalu. Apalagi sambutan tersebut diterimanya bertepatan dengan momen Hardika Aceh ke 63.

"Diharapkan Destika istiqomah sebagai seorang muslim nantinya, hal ini tentu tidak terlepas dari keterlibatan guru PAI dalam membimbing di sekolah.Terima kasih pada semua pihak yang sudah terlibat dan meng sukseskan semua ini," tutupnya.

Pantauan media ini para guru guru SMAN 2 Langsa begitu bangga dan terharu terhadap Destika yang mendapat hidayah memeluk Agama Islam. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Upacara HARDIKDA ke 63, SMAN 2 Langsa Santuni dan Peusijuk Siswi yang Baru Masuk Islam

Terkini

Topik Populer

Iklan