Iklan

terkini

Meski Pakai Dana Pribadi, Atilt Silat Bireuen Berhasil Raih Prestasi di Open Turnamen Pencak Silat Se-Sumatera Utara

Redaksi
Jumat, September 02, 2022, 15:56 WIB Last Updated 2022-09-02T08:57:26Z
Dua atlit Pencak Silat Bireuen yang meraih prestasi dan dampingi pelatih mereka (Foto/ Ist)

Bireuen - Meski harus merogoh kocek pribadi, tapi atlit Pencak Silat Bireuen berhasil meraih prestasi yang membanggakan di kejuaraan Open Turnemen Pencak Silat se-Sumatera Utara dengan membawa tiga orang atlit dan dua orang pelatih. 

Informasi ini disampaikan Munawir, S.Pd yang merupakan salah seorang pelatih Pencak Silat Bireuen pada media ini Jumat, (02/09/2022), mengaku ikut mendampingi atlit Pencak Silat Bireuen ke kejuaraan di Sumatera Utara yang berlangsung pada 27-31 Agustus 2022 lalu.

"Ada tiga orang atlit Pencak Silat Bireuen yang kami dampingi bersama rekan saya Abdullah Fadhil, S.Pi, dalam kejuaraan Open Turnemen Pencak Silat se-Sumatera Utara. Mereka adalah Mursalin yang turun di Kelas A Putra Dewasa, Muzakkir yang main di Kelas B Putra Dewasa dan Iqbal Razali yang main di Kelas G Putra dewasa," terang Munawir yang juga guru bidang studi Olahraga di MIN 26 Bireuen ini.

Tapi ada hal yang ironis berdasarkan pengakuan Munawir, terkait keikutsertaan atlit Pencak Silat Bireuen ke Sumatera Utara yang menggunakan dana pribadi. Tidak ada bantuan dari IPSI Bireuen, tapi tak menampik bahwa mereka ada mendapat bantuan juga dari donatur.

"Kami berangkat pakai uang pribadi tidak ada sangkut paut sama pengurus cabang IPSI Bireuen. Tapi ada beberapa donatur yang membantu dan juga teman-teman mantan mahasiswa dan mantan atlit-atlit UKM Pencak Silat Umuslim (Universitas Almulim)," ungkap Munawir.

Untuk persiapan atlit ke Sumatera Utara, ia mengaku bersama temannya Abdullah Fadhil melatih atlit Pencak Silat itu dengan melakukan pemusatan latihan yang dilakukan di Kampus Umuslim.

"Ahamdulillah usaha tak pernah mengkhianati hasil, tiga atlit Pencak Silat yang kami dampingi, dua orang mendapat mendali, yakni juara 2 perak atas nama Iqbal Razali yang main di kelas G Putra Dewasa dan juara 3 perunggu atas nama Mursalin yang main di kelas A putra dewasa," pungkas Munawir. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Pakai Dana Pribadi, Atilt Silat Bireuen Berhasil Raih Prestasi di Open Turnamen Pencak Silat Se-Sumatera Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan