Iklan

terkini

Pj Walikota Lhokseumawe Pimpin Prosesi Pelepasan Jenazah Kadisdikbud

Redaksi
Jumat, September 02, 2022, 16:12 WIB Last Updated 2022-09-02T09:12:39Z
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si.,M.A.Cd sedang pimpin prosesi pelepasan jenazah Kadisdikbud (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si.,M.A.Cd memimpin prosesi pelepasan jenazah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Drs. Ibrahim A. Rahman, M.Pd yang berlangsung Kantor Walikota Lhokseumawe , Jumat (02/9/2022) detelah tiba dari  dari Banda Aceh.

Setelah selesai dilakukan pelepasan, selanjutnya jenazah almarhum dibawa pulang ke rumah duka di Desa Uteunkot Kecamatan Muara Dua untuk disalatkan, setelah itu dibawa ke pemakaman umum Cot Sabong kecamatan setempat.

Acara pelepasan janazah almarhum diwarnai Isak tangis ratusan kepala sekolah dan guru yang hadir di acara pelepasan itu. Turut hadir juga di acara tersebut Ketua MPU, Tgk. Abubakar Ismail, Sekda dan sejumlah pejabat Pemko Lhokseumawe.
 
Kadisdikbud tutup usia pada Jumat (02/09/2022) sekitar pukul 04.00 WIB, di usia 56 Tahun di RSUZA Banda Aceh. Kemudian Jenazah diberangkat ke Kota Lhokseumawe dan tiba pada pukul 10.30 WIB di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe.

Prosesi penyambutan jenazah berlangsung berlangsung dal suasana haru di hadapan seluruh Kepala OPD, para kepala sekolah, guru, ASN dan non ASN se-Kota Lhokseumawe. Hal ini karena  momen pelepasan ini juga bertepatan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah ke 63 tahun 2002 yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe pada pagi hari.

Pj Walikota atas nama pribadi dan Pemko Lhokseumawe menyampaikan rasa duka yang mendalam. Imran menyampaikan beberapa kata sambutan serta memohon keikhlasan kepada keluarga dan meminta maaf.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Lhokseumawe turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga almarhum husnul khatimah, semoga segala amal dan pahala dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara mendapatkan ganjaran yang setimpal, serta mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT Amin Ya Rabbal Alamin,” ujar Imran.

Sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman umum, Imran mempersilakan Abu Lhok Mon Puteh untuk memimpin doa.

Selanjutnya pada pukul 11.00 Wib mobil ambulance yang membawa jenazah tiba di rumah duka disambut duka mendalam pihak keluarga. Dan selanjutnya jenazah diberangkat ke pemakaman umum untuk dimakamkan. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Lhokseumawe Pimpin Prosesi Pelepasan Jenazah Kadisdikbud

Terkini

Topik Populer

Iklan