Iklan

terkini

Sebanyak 281 Mahasiswa Kampus Paya Lipah IAI Almuslim Aceh di Yudisium

Redaksi
Senin, September 05, 2022, 16:50 WIB Last Updated 2022-09-05T09:50:58Z
Sebanyak 281 orang mahasiswa Kampus Paya Lipah IAI Almuslim Aceh di Yudisium (Foto/M. Jafar Peunteut)

Bireuen - Dua fakultas yang berada di Institut Agama Islam (IAI) Almuslim menggelar prosesi Yudisium bagi mahasiswa tingkat akhir yang berlangsung khidmat di Auditorium Tgk. Chik Abdurrahman, Paya Lipah, pada Minggu, (04/09/2022) kemarin.

Sebanyak 281 mahasiswa dari kampus Paya Lipah tersebut secara resmi diumumkan kelulusannya untuk Tahun Akademik 2021-2022 yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah serta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Hal tersebut disampaikan Rektor IAI Almuslim Aceh Dr. Saifullah, M.Pd melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Nazaruddin, MA dalam pidato di depan ratusan peserta yudisium.

“Alhamdulillah kampus Paya Lipah, IAI Almuslim Aceh tahun ini telah mengukuhkan sebanyak 281 mahasiswa sebagai sarjana yang nantinya akan mengikuti tahapan wisuda pada tanggal 24 September 2022 mendatang,” sebutnya.

Dari ratusan mahasiswa yang di yudisium tersebut, sebanyak 32 orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dari enam program studi (prodi) yang ada.

“Sebanyak empat orang masing-masing dari Prodi Perbankan Syariah, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Manajemen Syariah dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang berjumlah 24 orang,” rinci Nazaruddin.

Sementara sisanya yang cumlaude juga ada dari prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak tiga orang dan lima orang dari Prodi Pendidikan Agama Islam.

“Selain pengukuhan, kita juga memberikan penghargaan untuk lima mahasiswa dengan judul skripsi terbaik. Semoga mereka bisa terus semangat mengabdi dan menjadi bagian dari tridharma perguruan tinggi,” sebutnya.

Dalam pesannya usai pengukuhan, Nazaruddin juga berharap, setelah sah menjadi sarjana, kontribusi para alumni harus nyata baik dari sisi pengetahuan dan juga pengabdian.

“Kita berharap setelah menjadi sarjana strata satu, teruslah menggalikan pengetahuan dan pendidikan dimana saja, baik formal atau informal. Mengingat kontribusi Anda sebagai sarjana sangat dibutuhkan baik untuk menjaga nama baik kampus dan juga kontribusi Anda untuk lingkungan sekitar,” harapnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 281 Mahasiswa Kampus Paya Lipah IAI Almuslim Aceh di Yudisium

Terkini

Topik Populer

Iklan