Iklan

terkini

Mantap, Kota Lhokseumawe Raih Penghargaan Rekor MURI Dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Redaksi
Senin, September 05, 2022, 17:03 WIB Last Updated 2022-09-05T10:03:32Z

Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs Imran M.Si, MA.Cd yang berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa 5 September 2022 oleh Mendagri.

Jakarta  - Pemerintah Kota Lhokseumawe meraih penghargaan Rekor MURI terkait Gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. Informasi ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Drs. Marzuki, M.Si pada media ini Senin, (05/09/2022).

Marzuki mengatakan bahwa, penghargaan tersebut diterima langsung oleh  Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs Imran M.Si, MA.Cd yang berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa 5 September 2022 oleh Mendagri.

Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Direktorat Jendral Politik selama Bulan Agustus 2022 berhasil dicatatkan dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Selain Kota Lhokseumawe, ada 12 daerah lainnnya di Indonesia yang juga diberikan penghargaan, yakni Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Papua., Walikota Surabaya, Bupati Banggai, Bupati Bone, Bupati Bone Bolango, Bupati Lombok Tengah, PJ Walikota Banda Aceh, Pj Bupati kepulauan Tonimbar, PJ Bupati MAPPI. 

Pj Walikota Lhokseumawe, Dr.Drs.Imran M.Si, MA , Cd kepada wartawan di Jakarta  menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lhokseumawe, insan pers, lembaga pemerintah daerah, lembaga kemasyarakatan lembaga usaha.

"Terimakasih buat masyarakat Kota Lhokseumawe dan semua pihak, bahwa hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Bapak Menteri Dalam Negeri terkait dengan dukungan kita dalam menyukseskan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih yang digagas oleh Mendagri bersama dengan Direktorat Jendral Politik Kemendagri," kata Imran.

Tambah Imran, berdasarkan hasil survei hari ini yang dilakukan telah terkumpul  sebanyak 12 juta bendera untuk seluruh Indonesia dan telah dibagikan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Indonesia.

"Kita merupakan salah satu komponen yang menyumbangkan terkait dengan Gerakan Nasional 10 juta bendera tersebut," ujar PJ. Walikota.

Dikatakannya lagi, dimana Lhokseumawe dari berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah telah mengumpulkan sebanyak 5.007 lembar bendera yang telah  disebarkan kepada seluruh masyarakat, mulai penyerahan secara simbolis pada  1 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan oleh semua aparat pemerintah mulai dari tingkat Pemko Lhokseumawe hingga ke tingkat gampong untuk membagikan bendera kepada seluruh masyarakat.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat Lhokseumawe pun tidak putus-putusnya mencintai NKRI yang dibuktikan dengan bagaimana dukungan masyarakat mulai dari persiapan perayaan HUT ke 77 RI kemudian pengibaran bendera, penurunan bendera, kemudian pesta rakyat bahkan karnaval yang dilakukan Kota Lhokseumawe yang menghadirkan lebih dari 6.000 peserta dan pengunjungnya yang luar biasa banyak sekali," ungkap Imran.

"Sekali lagi saya sampaikan, ini semua tidak akan berarti tanpa ada dukungan, tanpa ada kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan swasta, pemerintah dengan berbagai macam organisasi kemasyarakatan yang ada di kota Lhokseumawe," pungkas  Imran. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap, Kota Lhokseumawe Raih Penghargaan Rekor MURI Dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Terkini

Topik Populer

Iklan