Iklan

terkini

Pengurus dan Anggota ASA-Aceh Silahturahmi ke Kebun Bunga Asa Aceh

Redaksi
Sabtu, September 10, 2022, 17:53 WIB Last Updated 2022-09-10T10:53:40Z
Kebun anglorema (Foto/Ist)

Aceh Utara - Aglonema merupakan tanaman hias yang menonjolkan keunikan pada daun dan termasuk dalam kelompok tanaman hortikultura, yang lagi trending dan populer saat ini. Pada Sabtu, (10/09/2022) pengurus dan anggota ASA-Aceh bersilahturahmi ke kebun bunga Asa Aceh milik Tgk. Yusriadi yang berada di Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Kegiatan ini dalam rangka silahturahmi dan membicarakan program-program ke depan organisasi yang baru terbentuk beberapa bulan lalu yang merupakan cabang dari organisasi nasional yang didominasi oleh kaum ibu-ibu.

Ada beberapa rencana program yang akan dilakukan oleh asosiasi ini antara lain persoalan pemasaran, latihan bersama (lakber) dan kontes Aglonema yang rencananya dilakukan di Kabupaten Bireuen bulan Desember 2022 yang akan datang.

Tgk. Yus sapaan akrab para penghobi Aglonema merupakan pemilik dari kebun bunga Aglonema Aceh yang juga merupakan salah seorang penasehat dari Asosiasi Aglonema Nusantara (ASA-Aceh), yang sudah memulai usahanya sejak tahun 2017 dan pemasarannya sudah menembus pasar domestik bahkan sampai ke manca negara, yang pemesanan dilakukan via online.

"Banyak jenis Aglonema dapat ditemui dikebun ini dari varietas luar negeri dan dalam negeri dari harga yang termurah seperti jenis snowed kisaran harga Rp.10.000/pot dan yang termahal jenis ilumination kisaran harga Rp.10.000.000/ pot, selain itu ada jenis lokal seperti rotundum yang endemik dan hanya terdapat di Aceh dibandrol rp.50.000/batang," terangnya.

Asosiasi ini terdiri Penasehat Tgk Yusradi Ismail, SE, Zubir, ST, MT dan Nazaruddin, S.Pd Ketua Muliyadi, SP., MSM wakil ketua Morina, Sekretaris Azimah, S.Pd dan Bendahara Ners Nini, S.Kep dan beranggotakan 90 orang. [Rel]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus dan Anggota ASA-Aceh Silahturahmi ke Kebun Bunga Asa Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan