Iklan

terkini

Menggali Potensi Siswa, Guru SMPN 8 Kota Langsa Mengajak Belajar di Ruang Terbuka

Redaksi
Rabu, September 14, 2022, 12:13 WIB Last Updated 2022-09-14T05:13:58Z
Untuk menggali  potensi siswa, Guru SMPN 8 Langsa ajak siswa belajar di ruang terbuka (Foto/Roby Sinaga)

Langsa-Untuk menggali potensi siswa, guru SMPN 8 Kota Langsa mengajak siswa untuk melakukan pembelajaran di luar kelas atau ruang terbuka.

Kepada media ini Kepala SMPN 8 Langsa Evi Sawati, S.Pd Rabu, (14/09/2022) mengatakan, pihaknya berharap minat siswa akan semakin meningkat dengan belajar di luar ruangan.

"Kita berharap minat belajar siswa SMPN 8 ini terus meningkat, oleh karenanya berbagai ide selalu dituangkan oleh guru-guru di sini untuk mendongkrak minat bilajar siswa," katanya.

"Dengan belajar di ruang terbuka seperti saat ini 
tentunya lebih menyenangkan karena belajar dengan suasana yang berbeda ketika di dalam kelas. Meskipun SMP Negeri 8 Langsa terletak jauh dari pusat perkotaan dan diiisi oleh siswa-siswa yang dominan berasal dari pedesaan, tetapi mereka tetap berusaha untuk belajar dengan tidak kalah bagusnya dengan sekolah yang ada di perkotaan," imbuhnya.

Lanjut Kepsek, pihaknya berharap dengan belajar di ruang terbuka seperti saat ini, kondisi anak lebih fresh, sehingga mudah menyerap semua mata pelajaran yang diberikan para guru.

"Disamping itu saat ini SMP Negeri 8 Langsa sudah menggunakan Kurikulum Merdeka. Seperti kata “Merdeka” yang artinya bebas, SMP Negeri 8 Langsa menerapkan sistem pembelajaran tanpa batas, artinya siswa yang menentukan sendiri kemauan minat dan belajarnya," ujarnya lagi.

Menurut Kepsek, pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum Merdeka ini juga didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya dengan adanya Infocus. Infocus membuat pembelajaran lebih “hidup” karena Infocus menyajikan gambar dan video, sehingga menarik untuk siswa.[Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menggali Potensi Siswa, Guru SMPN 8 Kota Langsa Mengajak Belajar di Ruang Terbuka

Terkini

Topik Populer

Iklan