Iklan

terkini

Ketua Umum IPAU: Ini Merupakan Peguyuban yang Sudah Lama Lahir di Aceh

Redaksi
Minggu, September 11, 2022, 19:25 WIB Last Updated 2022-09-11T12:25:24Z
Pengurus IPAU  (Foto/Ist)

Banda Aceh - Ketua Umum IPAU, Saifullah mengatakan, IPAU adalah sebuah peguyuban yang sudah lama lahir di Aceh dan menjadi sebuah wadah silaturahmi antar masyarakat Aceh Utara di perantauan.

"IPAU mempunyai 27 Organisasi Lokal (Orkal) setingkat kecamatan," kata Saifullah Minggu, (11/09/2022).

Saifullah menyebutkan, selain agenda Mubes, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga Aceh Utara yang berdomisili di Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Tentu, ini kegiatan yang dinanti masyarakat, dan menjadi momen penting dalam mewujudkan silaturrahmi warga Aceh Utara yang ada di Banda Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, silaturahmi warga Aceh Utara selama ini terus terjaga dengan keberadaan IPAU. 

"Selain sebagai wadah silaturahmi, IPAU juga menjadi wadah informasi terhadap kegiatan-kegiatan sosial terhadap warga Aceh Utara," sebutnya.

"Visi dan misi IPAU adalah melahirkan kader-kader asal Aceh Utara agarbdapat memimpin berbagai organisasi nantinya," tambah dia.

Sementara itu, penasehat IPAU M. Jafar dalam arahannya menyebutkan, keberadaan paguyuban itu dinilai sangat penting sebagai wadah silaturahmi warga Aceh Utara yang berdomisili di Aceh Besar dan Banda Aceh.

"Di IPAU kita bisa saling bersilaturahmi dan saling memberikan informasi, sehingga keberadaan warga Aceh Utara di Aceh Besar dan Banda Aceh semakil solid," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekretarias Daerah Aceh tersebut.

Dia berharap, IPAU bisa melahirkan kader-kader pemimpin di berbagai organisasi nantinya.

"Banyak pengalaman organisasi yang bisa diambil di IPAU. Selain itu, pengabdian di masyarakat juga sangat penting, seperti kegiatan sosial dan penguatan bagi masyarakat Aceh Utara," sebutnya.

Terakhir, pesan M Jafar, kepada ketua IPAU yang terpilih diminta harus mampu mengakomodir dan membuka komunikasi yang baik dengan semua pihak.

"Siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umun IPAU ke depannya, agar bisa merangkul seluruh kandidat dan para pendukungnya. Harus ada kerjasama dengan semua tokoh yang ada di Banda Aceh sehingga organisasibini lebih kuat ke depannya," pungkasnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Umum IPAU: Ini Merupakan Peguyuban yang Sudah Lama Lahir di Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan