Iklan

terkini

GenBI Komisariat PNL Gelar Donor Darah dan Sosialisasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Redaksi
Minggu, September 11, 2022, 21:41 WIB Last Updated 2022-09-11T14:41:36Z
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan GenBI Komisariat Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Kagiatan itu juga dirangkai dengan Sosialisasi mengenai Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan pada pada Sabtu, (10/09/2022) di Lapangan Sudirman, Lhokseumawe. 

Kabid Kesehatan Masyarakat GenBi PNL, Dilla Ramadani pada media ini Minggu, (11/09/2022).
 
"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mitagasi kebutuhan darah untuk sesama manusia sehingga membantu menolong nyawa sesama pada saat dibutuhkan nantinya apabila urgen," kata mahasiswa Sarjana Terapan Program Studi Manajemen Keuangan Sektor Publik ini.

Dila mengatakan, kegiatan yang digelar itu juga diikuti oleh pegawai Bank Indonesia KPW Lhokseumawe, yang turut serta memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan game edukatif mengenai Rupiah dan memperkenalkan pecahan uang Rupiah kertas emisi tahun 2022.  Acara tersebut berhasil mengumpulkan darah sebanyak 48 kantong dari pendonor.

"Terimakasih atas kontribusi pegawai Bank Indonesia dan masyarakat Lhokseumawe, semoga hal ini dapat bernilai ibadah, kiranya agar bisa menyelamatkan saudara - saudara kita yang membutuhkan nantinya," ungkap Dila.

Sementara itu Brian Zurifqyaldi Ketua GenBI PNL menambahkan, bahwa kondisi saat ini sedang sulit, untuk itu mereka membagikan bibit cabai kepada masyarakat, yang merupakan gagasan dari Bank Indonesia.

“Seperti yang kita lihat kondisi saat ini, harga kebutuhan pokok cenderung naik, jadi kita lakukan intervensi dengan sosialisasi dengan membagikan bibit cabai kepada masyarakat yang hadir mendonor kan darahnya, ini merupakan salah satu gagasan dari Bank Indonesia untuk menyelamatkan kita semua dari bahaya inflasi pangan, sebagai GenBI PNL tentu sudah semestinya turut mendukung setiap program Bank Indonesia untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” ujarnya.
 
Sementara itu, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja GenBI PNL Bidang Kesehatan masyarakat, serta bersinergi dengan Bank Indonesia mensosialisasikan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan.

"Di tengah kondisi saat ini kami dari GenBI PNL mencoba memberikan kontribusi terbaik untuk hal kebaikan bagi masyarakat, nantinya GenBI PNL akan terus meluncurkan program - program sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi masyarakat Lhokseumawe," jelasnya.

“Harapan kita ke depan, dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga para pemuda - pemudi diluar sana turut serta dalam menjadi pemuda - pemudi yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, produktif lah dalam menawarkan ide dan gagasan melalui aksi nyata," Imbuhnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GenBI Komisariat PNL Gelar Donor Darah dan Sosialisasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Terkini

Topik Populer

Iklan