Iklan

terkini

Besok Empat Calon Kades Subulussalam Selatan, Akan Bersumpah di Masjid Tidak Akan Lakukan Politik Uang

Redaksi
Jumat, September 16, 2022, 22:42 WIB Last Updated 2022-09-16T15:43:32Z
Kandidat calon kepala desa bersama P2K Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam (Foto/Khairi)

Subulussalam - Pembacaan sumpah dan pernyataan sikap para empat calon kepala Kampung di Subulussalam Selatan yang komit tidak akan melakukan money politic atau politik uang dan barang lainnya, diagenda akan dilaksanakan Sabtu, (17/09/2022) besok dengan cara deklarasi damai dan bersumpah.

"Agenda besok pertama deklarasi damai, lalu dilanjutkan dengan pernyataan  sikap dari empat kandidat calon kepala kampung Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, terkait janji dengan tidak melakukan money politic atau politik uang dan barang," kata Safran Kombih selaku Sekretaris P2K Desa setempat Jumat, (16/9/2022) pada juangnews.com.

Lanjut Safran pelaksanaan deklarasi damai dan pembacaan pernyataan bersama dengan menjunjung Alquran dan dilangsungkan di halaman Masjid Al -Munawarah dengan disaksikan masyarakat yang hadir, sebagai bukti tekat mereka mencalon murni, tanpa ada main money politic dan barang lainnya.

"Deklarasi damai dan pernyataan sikap bersama calon kepala desa Subulussam Selatan dari empat kandidat calon yang berkompetisi sudah resmi ditetapkan dan kemarin pencabutan nomor penetapan calon dengan nomor urut," ucapnya.

Menurut Safran, ide ini sebenarnya berawal dari P2K Subulussam Selatan, mengingat sudah tiga periode kepala kampung terpilih, tidak pernah melakukan money politic, baik uang maupun barang, sehingga upaya ini terus digalakkan terutama bagi calon yang  telah ditetapkan.

"Tentu bila tidak melakukan money politic atau barang, Insya Allah siapa saja, nanti pemenang di 2 Oktober 2022, pasti secara otomatis membangun kampung ke arah lebih baik," tutur Safran.

Terakhir Safran mengajak masyarakat Desa Subulussam Selatan untuk menyaksikan kandidat calon mendeklarasikan dan bersumpah dengan menjunjung Alquran, dan berjanji untuk tidak melakukan money politic dan barang lainnya untuk menggaet suara pemilih.

Adapun nama - nama kandidat calon kepala kampung Subulussalam Selatan yang akan bersumpah besok adalah, calon nomor urut 1 Rahmadi, calon nomor urut 2 Agam, calon nomor urut 3 Ali Akbar dan calon nomor urut 4 Doni Syahputra. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Besok Empat Calon Kades Subulussalam Selatan, Akan Bersumpah di Masjid Tidak Akan Lakukan Politik Uang

Terkini

Topik Populer

Iklan