Iklan

terkini

Menanti Salat Jumat Tiba, Santri YAPILA Memanfaatkan Waktu untuk Baca Al Qur'an

Redaksi
Jumat, September 16, 2022, 20:08 WIB Last Updated 2022-09-16T13:08:40Z
Santri YAPILA sedang membaca Al Qur'an (Foto/Roby Sinaga)

Langsa- Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) YAPILA selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk menghapal Ayat Suci Al Qur'an. Sebelum waktu Salat Jumat tiba para santri sudah tiba di Masjid Syukur Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, sebelum waktu Salat Jumat tiba secara serentak santri Yapila ini mengbaca Al Qur'an.

Kepada awak media ini Jumat, (16/09/2022) Ketua Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA) Drs.H.Ismail Umar, MM.M.Si mengatakan bahwa, sejak awal para santri ditanamkan untuk selalu memanfaatkan waktu sekecil apapun untuk membaca Al Qur'an.

"Setiap hari Jumat santri diwajibkan salat Jumat berjamaah di masjid terdekat dari Pondok Pesantren, dan sebelum waktu salat Jumat tiba anak anak langsung baca Al Qur'an dan hal seperti ini setiap hari dilakukan anak-anak sehingga tiada hari luang tanpa baca Al Qur'an," ujar Ismail.

Lanjut Ismail, pihaknya berharap mereka para santri itu menjadi lebih baik, sesuai harapan orangtua 

"Kita berarap para santri ke depannya menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga apa yang diharapkan para orangtua dapat tercapai dengan baik," pungkasnya.  [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menanti Salat Jumat Tiba, Santri YAPILA Memanfaatkan Waktu untuk Baca Al Qur'an

Terkini

Topik Populer

Iklan