Iklan

terkini

Usai Gowes Santai, Pj. Walikota Lhokseumawe dan Istri Marandang di Apeksi Padang

Redaksi
Selasa, Agustus 09, 2022, 15:46 WIB Last Updated 2022-08-09T08:46:46Z
Pj Walikota Lhokseumawe dan istri marandang di Apeksi Padang (Foto/Ist)

Padang – Rangkaian kegiatan Rakernas ke XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) hari ketiga di Kota Padang semakin seru.

Informasi yang disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Drs. Marzuki pada media ini Selasa, (09/08/2022).  Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, MA,M.Si.Cd dimulai dari Hotel Sartika Kota Padang menuju ke Pantai Puruih.

"Tampak Pj Walikota Lhokseumawe yang memakai pakaian kaos Apeksi dan sepeda khusus  sangat bersemangat bersepeda melintasi sejumlah ruas jalan yakni Jalan Damar,  Jalan Pemuda dan bersama rombongan lanjut melintasi Jalan Diponegoro yang berakhir di Pantai Puruih," kata Marzuki.

Tambah Marzuki, setelah itu, Pj Walikota Lhokseumawe langsung bergabung dengan ketua umum Apeksi , Arya Bima dan puluhan walikota lainnya untuk melakukan bersih-bersih di sepanjang Pantai Kota Padang. Tampak Imran memungut beberapa sampah di sela-sela batu-batu berukuran besar.

Tepat pada pukul 08.30 WIB, Bersama Pj. Ketua Tim PKK Kota Lhokseumawe Rosnelly, SKM mulai  mengikuti memasak rendang Padang (Marandang)  dan membuat Teh Talua di Stand Kota Lhokseumawe bersama lurah setempat 

"Marandang  atau membuat rendang menjadi salah satu tradisi yang dipertahankan di Padang.  Sedangkan Teh Talua proses pembuatannya berupa teh ditambah gula dan telur ayam kampung , serta susu yang sudah dikocok serta sedikit perasan jeruk nipis. Turut menyambangi stand kota Lhokseumawe Walikota Padang, Hendri Septa dan sejumlah walikota lainnya.  Setelah rendang dimasak sebanyak 15 potong diantar ke meja panitia untuk dinilai," tutur Marzuki.

Sementara itu walikota Lhokseumawe kepada wartawan Padang Ekpres dan TVRI Padang menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan lomba merandang dan ,Teh Talua serta kegiatan bersih bersih pantai yang dilaksanakan dalam rangka Rakernas Apeksi, karena rendang Padang ini selain sangat dikenal di Padang dan sudah dikenal secara nasional. [Kontributor]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Gowes Santai, Pj. Walikota Lhokseumawe dan Istri Marandang di Apeksi Padang

Terkini

Topik Populer

Iklan